Bagikan sekarang

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) memberikan kelonggaran berupa penundaan pembayaran sampai dengan 12 bulan kepada Koppas Cempaka Putih. Hal ini dilakukan karena para anggota Koppas Cempaka Putih baru saja terkena musibah kebakaran pasar.

“LPDB dengan Koppas Cempaka Putih merupakan keluarga besar, sehingga ketika ada bencana kebakaran kami ikut merasakannya dan harus hadir di sini,” kata Dirut LPDB KUMKM Supomo, saat menyerahkan bantuan LPDB KUMKM kepada pedagang anggota Koppas Cempaka Putih yang terdampak musibah kebakaran, di pasar Cempaka putih, Senin (28/9/2020).

Kedatangan Supomo ke Koppas Cempaka Putih didampingi Direktur Umum dan Hukum LPDB KUMKM Jaenal Aripin beserta para jajaran.

Supomo meminta para anggota Koppas Cempaka Putih yang terdampak bencana kebakaran agar tabah dan tidak usah kawatir. LPDB selalu memback up Koppas Cempaka Putih, meskipun sudah diberikan relaksasi dari Menteri KoperasiUKM beberapa waktu lalu akibat covid-19 yang dampaknya masih terasa.

“Kami juga ingin melihat pasar Cempaka Putih ini menggeliat lagi dengan memberikan modal kerja baru, namun yang penting TPS harus segera dibangun, karena kebutuhan masyarakat semakin meningkat,” papar Supomo.

Total dana LPDB yang sudah digelontorkan untuk Koppas Cempaka Putih sebesar Rp 14,8 M
yang diterima sebanyak 3 kali. Pada 2010 Rp menerima Rp 2,3 M dan sudah lunas, 2013 Rp 7 M juga sudah lunas. Untuk 2017 sebesar Rp 5,5 M yang mendapat restrukturisasi pinjaman pada 2020 ini berupa penundaan angsuran pokok dan bunga selama 12 bulan.

LPDB KUMKM bersama KemenkopUKM pada kesempatan ini memberikan paket sembako dan 1.000 masker.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Koppas Cempaka Putih Burnaelis mengungkapkan, kelonggaran berupa penundaan pembayaran ini sangat membantu para anggota yang sebagian besar anggota Koppas Cempaka Putih.

“Kelonggaran margin dan pokok selama satu tahun ini sangat membantu pedagang dan Koppass Cempaka Putih, total anggota 400 an yang aktif,” kata Burnaelis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *