Bagikan sekarang

Undersecretary for Finance and Materiel of the Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elevante melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Pertahanan RI. Wamenhan Filipina tersebut datang beserta 4 personel Dephan Filipina. Kunjungan tersebut juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di bidang pertahanan dengan Kementerian Pertahanan RI.

Usai kunjungan ke Kemenhan RI, Wamenhan Filipina beserta rombongan dengan didampingi oleh Dirjen Pothan Prof Dr Bondan Tiara Sofyan MSi, mengunjungi fasilitas industri pertahanan dalam negeri, yang dikenal dengan Commercial Brand “J-Forces” produksi PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa yang berlokasi di Jakarta.

Delegasi Dephan Filipina dapat melihat secara langsung kemampuan PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara perkasa dalam memproduksi helm anti peluru, rompi anti peluru, pakaian lengkap pasukan anti huru-hara (Integrated Personal Protection) dan jaket anti peluru. PT Jala Berikat Nusantara Perkasa juga memiliki kemampuan dalam memproduksi Kendaraan Taktis (Rantis) dan Kendaraan Khusus (Ransus).

“Produk-produk ‘J-Forces’ memiliki standar kualitas yang mampu bersaing dengan industri pertahanan luar negeri sejenis serta telah digunakan untuk mendukung kebutuhan pertahanan dan keamanan oleh TNI dan Polri serta dengan intensif menawarkan kepada militer dan kepolisian negara negara luar negeri,” kata Direktur Utama PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa Johny Tanoto kepada wartawan, di sela-sela kunjungan delegasi Dephan Filipina, kamis (27/2/2020).

Delegasi Dephan Filipina juga berkesempatan untuk menyaksikan proses konsep desain dan engineering produk yang dilanjutkan dengan proses produksi dan manufacturing sampai pada proses quality control dan finishing yang secara keseluruhan dilakukan oleh tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidangnya.

Pada kesempatan tersebut ‘J-Forces’ juga menawarkan produk-produk unggulannya secara intensif kepada Delegasi Dephan Filipina.

“J-Forces sangat serius untuk mendukung industri pertahanan Filipina yang kami buktikan dengan telah diproduksinya Kendaraan Taktis dengan spesifikasi khusus untuk kondisi dan situasi di negara Filipina,” ungkap Johny Tanoto.

Di akhir kunjungan, Delegasi Dephan Filipina juga melakukan test drive kendaraan Taktis tersebut. Setelah mendengarkan paparan yang disampaikan dan melihat static display dari berbagai jenis kendaraan taktis dan turut serta dalam test drive Armoured Personnel Carrier, Delegasi Dephan Filipina merasa sangat puas dan ingin segera melakukan kerjasama dengan J-Forces.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *