Bagikan sekarang

Kementerian Koperasi dan UKM akan melakukan pendataan terhadap KUMKM korban bencana banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi. Pendataan segera dilakukan usai masa tanggap darurat. 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan Kemenkop UKM akan memfasilitasi UMKM yang terdampak banjir sehingga usahanya terganggu. Kementerian, ditegaskannya, melindungi pelaku KUMKM agar tetap dapat menjalankan usahanya dengan baik.

“Akibat banjir ini banyak UMKM yang usahanya terganggu, sehingga berakibat pada  kredit macet dan pasokan barang bagi mitranya terhenti,” kata Menteri Teten Masduki, Senin (6/1).

Karena itu, Teten mengatakan Kementerian mendampingi pelaku KUMKM yang memerlukan restrukturisasi kredit ke perbankan. Selain itu juga pihaknya akan mengidentifikasi pelaku KUMKM yang tidak bisa memenuhi kewajibannya kepada mitra.

“Yang penting kami melakukan identifikasi pelaku UMKM mana yang mengalami kerugian. Kita harus dampingi, yang besar saja ada restrukturisasi utang, yang kecil kan harus diperlakukan sama,” kata Teten.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *