Bagikan sekarang

Kepedulian terhadap masyarakat dalam bentuk pemenuhan kebutuhan pelayanan hukum modern bagi seluruh anak bangsa, PT Wahana Inti Berkarya Indonesia atau dikenal dengan Ruang Hukum, meluncurkan website ruaghukum.co.id. website ini bergerak pada bidang jasa pelayanan hukum online, yaitu berupa digital platform. Upaya ini diciptakan untuk mengikuti perubahan, dimana saat ini masyarakat ingin bergerak maju, praktis dan modern. Namun, masih terbatas dengan proses pelayanan hukum yang terkesan rumit dan membutuhkan waktu lama, padahal setiap harinya masyarakat akan selalu bersinggungan dengan hukum seperti pencatatan kelahiran dan kematian, perkawinan, berbisnis hingga mengelola keuangan.

“Ruang Hukum memiliki visi untuk memperbaiki sistem pelayanan jasa hukum konvensional melalui produk digital melalui website “ruanghukum.co.id”,” kata founder Ruang Hukum Windi Berlianti SH MKn, kepada wartawan di Jakarta, usai meluncurkan website ruanghukum.co.id, sabtu (22/8/2020).

Ruanghukum.co.id adalah platform pelayanan hukum pertama di Indonesia yang seluruh proses pengurusannya di integrasikan secara online dan dapat diakses dalam genggaman tangan saja. Sehinhga Klien Ruang Hukum akan dengan mudah menemukan penyedia jasa yang tepat dan berkualitas secara online tanpa harus pergi ke kantor layanan hukum ataupun instansi.

Dalam website ini beragam pelayanan dihadirkan, dengan 63 jumlah layanan, start up yang berdiri 2019 ini siap membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hukum dan legalitas usaha, seperti pendirian dan kepengurusan usaha mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga Pemilik Modal Asing (PMA), hak kekayaan intelektual, litigasi, perizinan usaha, perjanjian, perkawinan, konsultasi, kantor virtual dan layanan lainnya yang hanya dapat di akses pada website ruanghukum.co.id.

“Ruang Hukum percaya bahwa mudahnya proses layanan legalitas merupakan bagian dari sarana pemberdayaan masyarakat dan juga bagi pelaku usaha terutama UMKM dalam mengembangkan usahanya,” jelas Windi Berlianti.

Tujuan peluncuran website ini, imbuhnya, sebagai bentuk bersama Ruang Hukum, masyarakat dapat mengakses pelayanan hukum yang efisien dan berkualitas. Ini merupakan bentuk dari misi layanan Ruang Hukum yang berorientasi pada peningkatan kesadaran dan kemudahan, namun tetap memperhatikan sisi hukum yang berlaku di Indonesia.

“Dalam proses pengerjaannya, Ruang Hukum akan memproses layanan hukum secara transparan, dimana setiap Klien Ruang Hukum dapat memantaunya melalui website Ruang Hukum,” papar Windi.

Selain itu, untuk memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat luas, Ruang Hukum tidak hanya memberikan jasa penanganan hukum tetapi juga sebagai penyelenggara edukasi hukum melalui seminar, talkshow hingga workshop dengan program bernama Ruang Hukum Academy. Program ini akan dilaksanakan oleh Ruang Hukum secara berkala dengan berbagai macam konsep, salah satunya adalah Ruang Hukum Talkshow (RH Talks).

RH Talks dilaksanakan dalam peluncuran website Ruang Hukum melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan judul “Perjanjian Perkawinan & Perencanaan Keuangan Keluarga” bersama certified financial planner, Edwin Hartanto. Topik ini diangkat untuk membahas mengenai perjanjian perkawinan dan pengelolaan keuangan keluarga bagi calon suami istri atau suami istri yang telah menikah. RH Talks yang dimoderatori Lucky Permata Utama Boer SH Mkn ini diikuti 100 orang peserta.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *