Bagikan sekarang

Kemenkop dan UKM mendukung penyelenggaraan Marketeers Creativity Day, arena bagi pelaku koperasi usaha kecil menengah (KUKM) kreatif menampilkan berbagai produk berbasis industri kreatif. Even promosi produk kreatif ini diselenggrakan secara rutin setiap bulan pada hari minggu di minggu keempat bertempat di Smesco Rumahku, Jakarta.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih didampingi Menkop dan UKM AAGN Puspayoga di Jakarta, Minggu (24/1) kemarin mengatakan, Galeri Indonesia WOW dihadirkan sebagai media bagi generasi muda (youth), pengguna internet (nitizen) dan para wanita (women) untuk menjadikan KUKM yang berorientasi ekspor dan menuju era digital economy yang sudah berlangaung dewasa ini.

“Di era digital economy sekarang ini peluang pasar menjadi sangat terbuka dan melalui internet maka peoduk kreatif kita dapat dengan mudah dipasarkan ke manapun. Apa yang disiapkan di Galeri Indoneaia WOW ini merupakan langkah peoaktif kita,” kata Ekonom UGM ini.

Adiningsih mengajak pelaku KUKM dari seluruh Indonesia yang memiliki produk kreatif agar memanfaatkan Galeri Indonesia WOW untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya agar produk yang dihasilkan dapat menembua pasar, khususnya pasar ekapor.

Menurut Adiningsih, even ini diharapkan menjadi inspirasi kepada semua KUKM agar selalu memiliki mental startup, yaitu mental entrepreneurial, creativity, dan productivity. “Kita akan terus mendorong pelaku KUKM untukbterus berkarya dalam menciptakan, merancang, dan mengembangkan berbagai gagasan dari sebuah produk inovatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berpotensi ekspor,” katanya.

Marketeers Creativity Day merupakan arena bagi pelaku KUKM yang kreatif dan produktif untuk menunjukkan kompetensinya dalam mewujudkan berbagai produk unggulan dari berbagai industri, antara lain fesyen, kuliner, musik, olahraga, fotografi, dan sebagainya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *