Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 Indonesia siap menjadi acuan Tren Busana Muslim di Dunia

Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 Indonesia siap menjadi acuan Tren Busana Muslim di Dunia

Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo menggelar acara Muffest untuk kelima kalinya. Muffest dibuka secara resmi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, didampingi oleh Josua Puji Muliawan More »

PMI Harap Sinergi Permodalan dengan LPDB untuk Pemuda Papua

PMI Harap Sinergi Permodalan dengan LPDB untuk Pemuda Papua

Papua Muda Inspiratif (PMI) sangat antusias menyambut dilakukannya penjajakan rencana kerjasama penyaluran pinjaman modal Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) ke Koperasi Kitorang. Koperasi Kitorang yang More »

Indonesia Coffee Ivent 2020, Sarana Kembangkan UKM dan Ajang Jalin Kemitraan

Indonesia Coffee Ivent 2020, Sarana Kembangkan UKM dan Ajang Jalin Kemitraan

Kementerian Koperasi dan UKM memiliki program dalam mendorong pengembangan bisnis kedai kopi oleh Koperasi dan UKM berupa fasilitas skim untuk wirausaha pemula. Fasilitas sertifikasi produk antara lain merk, halal, hak cipta, HACCP More »

Rencana Pengembangan Kampus Merdeka Menuju Politeknik Negeri Media Kreatif yang Lebih Otonom

Rencana Pengembangan Kampus Merdeka Menuju Politeknik Negeri Media Kreatif yang Lebih Otonom

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan empat Kebijakan untuk Pendidikan Tinggi yang diberi nama “Kampus Merdeka”, pada 24 Januari 2020 lalu, yaitu Pertama, Pendirian program studi (prodi) baru bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) More »

Induk BTM Akan Terbitkan Good Cooperative Governance

Induk BTM Akan Terbitkan Good Cooperative Governance

Menindak lanjuti hasil rekomendasi Muhammadiyah Microfinance Summit 2019 yang diselenggarakan Induk Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) di Pekalongan – Jawa Tengah 19 – 21 September 2019. Induk BTM akan menyelenggarakan lokakarya Gerakan Microfinance More »

 

Untuk Peroleh Bantuan Permodalan, KUD Tani Jaya Jadi Contoh Koperasi di Mojokerto

Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Jaya di Kemlagi, Mojokerto, Jawa Timur, menjadi contoh bagi koperasi lain di Jawa Timur dalam berupaya memperoleh permodalan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM).

WARDAH Feel The Perfection Kolaborasi dengan 4 Desainer di Muslim Fashion Festival 2020

Wardah Fashion Journey merupakan bentuk konsistensi Wardah dalam mendukung kemajuan industri modest wear Indonesia. Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020, untuk kelima kalinya Wardah kembali berpartisipasi sebagai official make up artist & hijab do. Kolaborasi kosmetik dan modest wear dipersembahkan oleh Wardah bersama 4 desainer Indonesia yaitu: ETU, Ayu Dyah Andari, Barli Asmara, dan KAMI.

Kemenkop dan UKM Berharap Lulusan Perguruan Tinggi Dituntut Berkarya Kreatif dan Inovatif

Kementerian Koperasi dan UKM melalui Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Rully Indrawan menyampaikan orasi ilmiah pada acara wisuda Universitas Pelita Bangsa Tahun ajaran 2019/2020 dan mengharapkan generasi muda menciptakan karya-karya kreatif dan inovatif dalam membangun perekonomian bangsa.

Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 Indonesia siap menjadi acuan Tren Busana Muslim di Dunia

tetenmasduki

Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo menggelar acara Muffest untuk kelima kalinya. Muffest dibuka secara resmi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, didampingi oleh Josua Puji Muliawan Simanjuntak selaku Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian;

Menteri Koperasi dan UKM Minta Askopindo Turun Tangan Atasi Gagal Bayar

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan, koperasi simpan pinjam harus melakukan modernisasi. Caranya dengan penerapan teknologi dan transparansi, agar peningkatan pelayanan terhadap anggota semakin bagus.

LPDB KUMKM Siap Dukung Pengembangan Usaha Primkopti Harum

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM Braman Setyo menyatakan siap mendukung pengembangan usaha Primer Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Primkopti) Harum, Kabupaten Kendal. “Terlebih lagi, tahun ini, pemberian dana bergulir akan kita fokuskan 100% untuk perkuatan modal bagi koperasi sektor produksi”, ucap Braman, saat mengunjungi kantor Primkopti Harum, di Weleri, Kabupaten Kendal, Kamis (20/2).

Kolaborasi Kemenkop dan UKM-BRI Ciptakan UMKM Kelas Dunia

Kementerian Koperasi dan UKM bersama Bank BRI bersepakat menjalin kolaborasi program untuk menciptakan UMKM tangguh berdaya saing global atau kelas dunia. “Bersama Kemenkop dan UKM kita akan memastikan UMKM yang kita miliki memiliki daya saing yang baik untuk bisa sustainable dalam pengembangan bisnisnya”, ungkap Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Handayani, usai menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di ruang kerja, Jakarta, Jumat (21/2).

Daerah Harus Kembangkan Produk UKM Bernilai Ekspor

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menginginkan daerah untuk mengembangkan produk-produk UKM berskala besar. Meski usahanya masih kecil namun produk yang dihasilkannya memiliki prospek dan nilai ekonomi yang bila didorong bisa menjadi besar. Hal itu diungkapkan Bupati Halmahera Barat Danny Missy usai bertemu Menkop dan UKM Teten Masduki di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (21/2).

Kemenlu Gelar Sarasehan Pengembangan Hukum Perdata Indonesia

Kementerian Luar Negeri kembali selenggarakan Sarasehan Peningkatan Diplomasi Ekonomi melalui pengembangan Hukum Perdata Internasional (HPI) Indonesia, bertempat di Kementerian Luar Negeri (20/2).

Mencari Solusi Pengalihan Dana Bergulir 2000-2007 ke LPDB KUMKM

Peraturan Menteri Keuangan Nomor 99 Tahun 2008 menyebutkan bahwa seluruh dana bergulir yang dikeluarkan Kementerian Koperasi dan UKM pada era 2000-2007 dengan total sebesar Rp1,3 triliun harus dikembalikan kepada Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM. Hingga kini, sisa dana yang belum dialihkan ke rekening LPDB sekitar Rp300 miliar.