Makna Imlek dan dinamikanya di Suku Tiong Hoa dari waktu ke waktu.

Makna Imlek dan dinamikanya di Suku Tiong Hoa dari waktu ke waktu.

*C. Suhadi SH MH Sebentar lagi warga Tiong Hoa akan merayakan hari raya/Tahun Baru Imlek (Sin Cia), dan untuk tahun ini 2020 (kalender Masehi) jatuh pada hari Sabtu, tanggal 25 Januari 2020, More »

Kemenkop dan UKM Bersama SwissCham Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kapasitas UKM

Kemenkop dan UKM Bersama SwissCham Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kapasitas UKM

Kementerian Koperasi dan UKM bersama Swiss Indonesian Chamber of Commerce (SwissCham Indonesia) sepakat melakukan kolaborasi untuk meningkatkan kapasitas UKM Indonesia supaya bisa menembus pasar ekspor khususnya ke Eropa melalui Swiss. More »

Nobu Bank Kenalkan Nobu ePay Lewat NOBU Sansmori

Nobu Bank Kenalkan Nobu ePay Lewat NOBU Sansmori

Nobu Bank menyelenggarakan acara bertajuk NOBU Sansmori (Santai Seru Motor Riding), sebuah acara yang dikemas khusus untuk Komunitas Motor di Jabotabek. Acara yang berlangsung sabtu (18/1/2020) tersebut dipusatkan di Pondok Makan Cemara, More »

Kemenkop dan UKM Lakukan Open Recruitment untuk 3 Jabatan Eselon I

Kemenkop dan UKM Lakukan Open Recruitment untuk 3 Jabatan Eselon I

Kementerian Koperasi dan UKM mengharapkan para pelaku dan praktisi usaha untuk mendaftarkan diri pada open recruitment dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Kemenkop dan UKM. Kekosongan jabatan saat ini ada pada More »

Menkop dan UKM Teten Masduki Minta Senator Bantu UMKM Kembangkan Pariwisara Inklusif

Menkop dan UKM Teten Masduki Minta Senator Bantu UMKM Kembangkan Pariwisara Inklusif

Kementerian Koperasi dan UKM meminta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) membantu pengembangan pariwisata inklusif di lima destinasi wisata prioritas. Menkop dan UKM Teten Masuki juga meminta bantuan para senator dalam mengembangkan pariwisata di More »

 

Teten Masduki: Manfaatkan Perhutanan Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat

Masyarakat harus ikut dan bergabung dalam gerakan perhutanan sosial. Sebab, gerakan perhutanan sosial adalah gerakan untuk mencegah dan mengurangi kepemilihan lahan di Indonesia termasuk mengatasi kesenjangan ekonomi.

Menkop Teten Akan Bangun Kemitraan Eksportir Furnitur Dengan UKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong terciptanya kemitraan antara para pelaku usaha furnitur yang sudah ekspor dengan yang masih kecil-kecil. “Selain itu, saya juga akan mendorong daya produksinya dan alat produksinya, sehingga produk furnitur kita bisa lebih bersaing dengan produk-produk luar”, ungkap Teten, usai berdialog dengan para pelaku usaha furnitur sekaligus meninjau pabrik furnitur Philnesia Internasional di Semarang, Jumat (24/1).

Plut Menjadi Tempat Pendampingan Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menginginkan PLUT yang dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UKM menyediakan pendampingan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Pendampingan diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan  pelaku UMKM untuk  mengakses pembiayaan dan kemampuan produksi. 

Masyarakat Jangan Sampai Dirugikan oleh Oknum yang Atasnamaman Koperasi

Kementerian Koperasi dan UKM ingin mencegah masyarakat supaya tidak menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan Koperasi. Koperasi didirikan dengan tujuan untuk mensejahterakan anggota dan ingin memberikan pelayanan yang baik terhadap anggota.

LPDB KUMKM Dorong Kopkar Unwaha Jombang Ajukan Proposal

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM Braman Setyo mengatakan, sepanjang tahun ini pihaknya akan lebih memprioritaskan penyaluran dana bergulir untuk koperasi yang bergerak di sektor usaha produktif atau sektor riil. “Sektor produktif itu diantaranya sektor perikanan, pertanian, dan perkebunan, yang ada banyak koperasi seperti itu di Jatim”, kata Braman, usai meninjau Koperasi Karyawan (Kopkar) Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha), Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Kamis (23/1).

Kemenkop dan UKM Terus Dorong Modernisasi Koperasi dan Digitalisasi UMKM

Kementerian Koperasi dan UKM bakal terus mendorong upaya modernisasi koperasi dan digitalisasi UMKM agar lebih kompetitif di pasar global, tak terkecuali koperasi pondok pesantren (koppontren) dan santri wirausaha. “Kita akan terus mendorong transformasi digital di Indonesia”, tandas Menkop dan UKM Teten Masduki dalam acara Taklkshow Toward Digital, di sela-sela acara Rakernas Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Gelar Karya Santri Nusantara, di Pondok Pesantren Bahrul Ulul, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Kamis (23/1).

Makna Imlek dan dinamikanya di Suku Tiong Hoa dari waktu ke waktu.

suhadi4

*C. Suhadi SH MH

Sebentar lagi warga Tiong Hoa akan merayakan hari raya/Tahun Baru Imlek (Sin Cia), dan untuk tahun ini 2020 (kalender Masehi) jatuh pada hari Sabtu, tanggal 25 Januari 2020, atau dalam penanggalan Imlek, jatuh pada tanggal, 1 Cia Gwee 2571 Kongzili.

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Paket Sekolah untuk Korban Banjir di Banten

Rumah Zakat menyalurkan bantuan paket sekolah kepada anak-anak di Kampung Leuwisieun, Desa Candi, Kec. Curugbitung, Lebak, Banten. Banjir bandang yang menerjang wilayah Banten berdampak pada rusaknya rumah warga dan beberapa bangunan fasilitas umum.

Menkop dan UKM Dukung Head In The Clouds Jadi Ajang Promosi Brand Lokal Indonesia Mendunia

Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh penyelenggaraan event musik 88rising Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta, dengan mengusung brand lokal Indonesia untuk mendunia.

UMKM Naik Kelas Kejar Pertumbuhan Wirausaha

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan gerakan UMKM naik kelas yang saat ini menjadi prioritas bukan untuk menciptakan konglomerasi baru. Gerakan ini bertujuan memperkokoh pondasi ekonomi nasional agar tidak terjadi gap yang terlalu besar antara usaha besar dan UMKM.