100 Paket Buka Puasa untuk Korban Banjir Padang  

 Rumah Zakat menyalurkan 100 paket Berbagi Buka Puasa, 350 takjil dan nasi bungkus, serta 300 buah untuk korban banjir di Kota Padang. Bantuan disalurkan di 2 titik diantaranya Tabing Banda Gadang dan Jondul.

“Melalui penyaluran ini kami ingin membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah sekaligus memberikan kebahagiaan di bulan Ramadhan. Alhamdulillah meskipun berada di tempat pengungsian, namun warga masih semangat menjalankan ibadah puasa,” papar Afrinaldi Oscar, Relawan Rumah Zakat, Senin (5/6).

Hujan deras yang terjadi pada Rabu (31/6) dini hari di Kota Padang menyebabkan volume air sungai meninggi sehingga menggenangi rumah-rumah warga. Selain itu, hujan tersebut juga menyebabkan 1 rumah warga tertimpa longsor dan jembatan sebagai akses lalu lintas masyarakat putus.

Meski air sudah mulai surut, tetapi, warga yang tinggal di lokasi rawan banjir dan pinggiran sungai diminta untuk tetap siaga. Intensitas hujan di hulu sungai masih cukup tinggi dan masih memiliki potensi terjadinya banjir susulan.

“Saat ini akses jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan, walaupun masih ada beberapa titik yang digenangi air. Namun, warga masih banyak membutuhkan bantuan apalagi saat bulan puasa seperti ini,” pungkas Afrinaldi.

Filed in: Serba-Serbi

You might like:

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille
Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H
PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.