IMG-20180803-WA0008

Perhelatan olahraga terakbar se Asia sebentar lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang. Berbagai ornamen Asian Games disuguhkan untuk memeriahkannya.

Begitupun Kementerian Koperasi dan UKM, pada jumat (4/8/2018) menggelar turnamen tenis meja, catur dan merangkai bunga. Selain untuk memeriahkan Asian Games, gelaran ini juga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan Hari Koperasi ke-71.

“Turnamen olahraga antar karyawan Kemenkop dan UKM ini kita gelar supaya jiwa seni dan nasionalisme serta sportivitas dalam olah raga tetap terjaga,” kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, usai senam zumba bersama karyawan di halaman Kemenkop dan UKM.

Ia berharap, semua pihak bisa mendapat berkah dari gelaran Asian Games ini. Yang jelas menurutnya, para pelaku UKM kuliner, sablon dan percetakan, baik yang ada di Jakarta maupun Palembang akan kecipratan rejeki.

Di tempat yang sama, Direktur Utama LLP KUKM Emilia Suhaemi mengatakan, Smesco Indonesia siap mensukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Smesco Indonesia mempersiapkan diri sebaik-baiknya menyambutnya.

“Smesco Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata belanja di Indonesia bersama Plaza Senayan, Senayan City dan Plaza Indonesia bagi kontingen Asian Games,” ujar Emilia.

Para atlet Asian Games akan berkunjung ke Smesco Indonesia pada 27 Agustus dan 1 september dengan 4 trip kunkungan selama 3 jam yang membawa 400 kontingen pada setiap kunjungan. “Silahkan datang dan nikmati produk kerajinan dari UMKM terbaik dari seluruh Indonesia,” jelas Emil.

Smesco mempersiapkan kunjungan tersebut dengan menyediakan berbagai produk souvenir yang didisplay di space area dan desain visual merchandise di lantai dasar dengan nuansa Asean Games untuk menyambut para Kontingen Asian Games.

“Tamu kontingen Asian Game yang tiba di Smesco Indonesia nanti akan disambut dengan musik calung Banyumasan, pemberian stiker khusus agar dapat dibedakan dengan pengunjung lainnya dan diberikan welcome drink berupa bir pletok, minuman khas Betawi, nuansanya benar-benar Indonesia,” jelas Emilia.

Berbagai atraksi menarik juga akan ditampilkan, seperti tari jaipong, demo batik, melukis dengan cat acrilic, demo aneka sulam, lukis kaos dan lain-lain. Bagi yang suka foto juga disediakan photo booth.