20.000 PAKET SUPERQURBAN UNTUK WARGA PALU 

Memasuki masa pemulihan, Rumah Zakat mendistribusikan 20.000 paket Superqurban dan sembako bagi setiap kepala keluarga yang berada di Kota Palu pada Senin (19/11). Sebelumnya, sejak proses tanggap darurat Rumah Zakat telah mendistribusikan 10.781 paket Superqurban. 

“Superqurban tidak hanya menjadi solusi efektif bagi pemenuhan kebutuhan pangan saat terjadi bencana. Di sisi lain, Superqurban juga bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan pangan yang berkelanjutan bagi warga,” ujar Murni Alit Baginda, Chief Program Officer Rumah Zakat.

Selain Superqurban, Rumah Zakat telah memberikan bantuan berupa sekolah darurat, hunian sementaa, toilet, dan masjid darurat. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan pangan, Rumah Zakat juga mendirikan dapur umum di beberapa titik dan mendistribusikan 8.116 paket logistik bagi warga.

Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat mengatakan bahwa akan terus mendampingi masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala untuk bangkit. Salah satunya dengan mendirikan Desa Berdaya di lokasi yang terdampak bencana.

“Selanjutnya, insya Allah kita berencana akan mendirikan Desa Berdaya di sini dengan berbagai program pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Dengan harapan, warga yang terdampak bisa kembali menjalani kehidupannya seperti sebelum terjadi bencana,” jelas Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.