200 Kornet untuk Korban Kebakaran di Jakarta

Rumah Zakat menyalurkan 200 kornet Superqurban untuk korban kebakaran di Gg. Anggrek, Kel. Kramat Senen, Jakarta Pusat. Bantuan diberikan langsung kepada warga yang saat ini tinggal di posko pengungsian.

Selain kornet Superqurban, Rumah Zakat juga menyalurkan 2 karung pakaian layak pakai dan 40 tas sekolah. Menurut Sahruldin, Koordinator Relawan Jakarta Timur, saat ini sebagian warga masih tinggal di pengungsian, sementara sebagian yang lain tinggal bersama saudara dan kerabat dekatnya.

“Kami mendapatkan informasi bahwa untuk bantuan makanan sudah banyak bahkan berlebih. Jadi, kami coba bantu pakaian dan alat-alat sekolah, agar bencana kebakaran ini tidak membuat anak-anak patah semangat untuk pergi ke sekolah,” papar Sahruldin, Jumat (14/7).

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu, (8/7) ini menghanguskan 15 rumah warga. Saat ini, lokasi kebakaran masih dalam tahap investigasi kepolisian setempat. Diduga api berasal dari ledakan tabung gas salah satu penjual bakpau di wilayah tersebut.

”Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi untuk anak-anak yang sekarang jadi semangat lagi pergi ke sekolah,” ujar Sumiati, salah satu warga.