350 Paket Pangan untuk Warga Gaza, Palestina

Rumah Zakat mendistribusikan 350 paket bantuan pangan untuk warga Gaza di Palestina. Hal tersebut bertujuan untuk memasok makanan bagi warga Gaza korban gencatan senjata yang dilakukan oleh Israel di Bulan Ramadhan.

“Kondisi Ramadhan di Gaza sangat memprihatinkan, tidak seperti di Indonesia yang aman, tentram dan berlimpah makanan. Akibat serangan yang dilakukan oleh Israel, saat ini warga Gaza kekurangan makanan,” jelas Andri, Crisis Center Rumah Zakat, Kamis (16/5).
Setelah tiga hari Israel menggempur Gaza, sebanyak 31 warga Palestina tewas dan 150 lainnya terluka, dua di antaranya merupakan ibu hamil dan anak-anak. Menurut Andri, saat ini warga mengalami krisis air dan listrik, sekitar 180 rumah hancur dan 700 lainnya mengalami kerusakan.
“Rumah Zakat tidak hanya menyalurkan bantuan di dalam negeri saja. Insya Allah kami akan akan terus membantu warga Muslim di manapun berada yang sedang membutuhkan pertolongan,” kata Andri.
Selain di Gaza, Rumah Zakat juga telah menyalurkan 2.000 paket makanan dan 100 paket bingkisan Ramadhan di Yaman. Sampai hari ke tujuh Ramadhan, Rumah Zakat telah menyalurkan program berbagi Ramadhan kepada 44.635 penerima manfaat di seluruh Indonesia.