53 Calon Advokat KAI Diangkat dan Dilantik Menjadi Advokat

Pengangkatan dan Pelantikan Calon Advokat KAI, Jumat (2/6/2017) di Bellagio Beautique Mall,  kawasan Mega Kuningan Jakarta

Pengangkatan dan Pelantikan Calon Advokat KAI, Jumat (2/6/2017) di Bellagio Beautique Mall, kawasan Mega Kuningan Jakarta

Para calon advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) dari sejumlah daerah seperti DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat diangkat dan dilantik menjadi advokat. Acara pengangkatan dan pelantikan advokat ini dilakukan oleh Presiden H Indra Sahnun Lubis. Hadir juga Sekjen KAI Apolos Djarabonga, Ketua Panitia Nasional Ujian Calon Advokat Mia Lubis dan Vice Presiden Herman Kadir.

Calon advokat yang diangkat dan dilantik kali ini berjumlah 54 calon advokat. “Kali ini memang dilakukan secara terpisah antara penyumpahan dengan pengangkatan dan pelantikan, karena ini permintaan para calon advokat yang bersangkutan, namun untuk penyumpahan tetap di wilayah masing-masing,” kata Mia Lubis saat menyampaikan laporan pada acara tersebut, di Funcion Room Bellagio Mall, kawasan Mega Kuningan Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Mia mengajak agar advokat KAI bersatu dan bersama-sama membesarkan organisasi ini. “Kalau ada anggota kita yang mengalami kesulitan mari kita bantu bersama-sama,” ajak Mia Lubis.

Saat memberikan sambutan, Presiden KAI Indra Sahnun Lubis menyampaikan selamat kepada para calon advokat yang sudah diangkat dan dilantik menjadi advokat.

“Saudara harus bersyukur karena sudah dilantik menjadi advokat. Sebentar lagi ada RUU Advokat yang dibahas oleh DPR dan mungkin akan disahkan menjadi UU Advokat oleh DPR. Dengan Undang-undang Advokat yang baru untuk menjadi advokat mungkin ke depan akan lebih sulit dan biayanya lebih mahal,” jelas Indra Sahnun.

Ia menyampaikan, dalam menegakkan hukum, advokat itu setara dengan penegak hukum lainnya, karena advokat juga merupakan penegak hukum. Karenanya ia minta tidak perlu takut dalam mendampingi klien dalam mencari keadilan.

Sahnun juga meminta advokatnya untuk berani dalam menyampaikan ilmu yang dimilikinya. “Dalam berpenampilan juga harus menarik, rapi dan gagah serta jangan loyo,” pungkasya.

Filed in: Headline

You might like:

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille
Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H
PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.