75 Kado Lebaran Yatim untuk Warga Rusun Tanah Tinggi, Jakarta

Rumah Zakat bekerjasama dengan Traveloka menyalurkan 75 Kado Lebaran Yatim di Komplek Rumah Susun Tanah Tinggi, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat pada Rabu (29/5). Donasi yang terkumpul merupakan hasil penukaran Traveloka Point yang mencapai Rp77.970.000. 

“Dengan adanya kemudahan berdonasi melalui platform Traveloka, diharapkan hal ini dapat memudahkan para pengguna untuk terus berbagi kebaikan dan memberdayakan sesama. Seluruh rangkaian inovasi yang dilakukan oleh Traveloka dan Rumah Zakat ini merupakan langkah strategis untuk mewadahi masyarakat untuk berbagi,” ujar Sufintri Rahayu, PR Director Traveloka.

Alamsyah perwakilan dari Rumah Zakat menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan Traveloka yang telah memberikan donasinya melalui Traveloka point. Menurutnya, donasi yang diberikan telah membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa di kawasan Rusun Tanah Tinggi.

Hingga hari ke-30 Ramadhan 2019, Rumah Zakat telah menyampaikan amanah kepada 164.549 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut disalurkan ke beberapa Program Ramadhan, di antaranya melalui Program Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga,  Janda Berdaya, dan Lebaran Bebas Hutang.

Dengan rincian, 135.645 Paket BBP (Berbagi Buka Puasa), 14.142 Paket KLY (Kado Lebaran Yatim), 5.441 Paket BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga), 1.885 Paket Janda Berdaya, dan 119 Penerima manfaat Ramadhan Bebas Hutang. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.