900 Nasi Bungkus per Hari untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Tokopedia bersama Rumah Zakat menyalurkan donasi untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda berupa dapur umum yang memproduksi 900 nasi bungkus per hari. Lokasi dapur umum tersebut berada di Desa Way Muli Timur, Lampung Selatan. 

Selain dapur umum, Tokopedia dan Rumah Zakat juga menyediakan pelayanan kesehatan, logistik, dan kegiatan trauma healing untuk anak-anak. Bantuan tersebut merupakan hasil dari platform donasi Selat Sunda yang diadakan oleh Tokopedia.

“Kami ingin ikut serta membantu warga yang terdampak tsunami Selat Sunda, maka dari itu Tokopedia bekerjasama dengan Rumah Zakat mengirimkan sejumlah bantuan. Dengan adanya bantuan ini kami berharap bisa membantu warga pulih dari bencana dan bisa memulai kembali kehidupan mereka seperti biasanya,” kata Siti Fauizah, Senior Communications Lead Tokopedia, Jumat (25/1).

Ratusan warga Desa Kunir Lampung Selatan mendapatkan layanan kesehatan. Sedangkan 50 anak-anak di Desa Labuan, Pandeglang mengikuti kegiatan trauma healing dari relawan Rumah Zakat.

“Saat ini mereka masih tinggal di posko-posko bencana karena rumah mereka hancur diterjang tsunami. Walaupun begitu, mereka tetap semangat untuk bersekolah kembali,” ujar Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat.