AKSI KEMANUSIAAN UNTUK WARGA KABUPATEN ASMAT

Rumah Zakat kembali mengirimkan relawan untuk melakukan aksi kemanusiaan di Kabupaten Asmat. Kamis pagi (8/2) relawan sudah tiba di Bandara Mozes Kilangi, Timika, Papua. Tim relawan dijadwalkan berangkat menuju Agats, Kabupaten Asmat pada Jumat dini hari. 

“Siang ini kami akan bergabung dengan teman-teman Relawan Rumah Zakat Jayapura. Kami mempersiapkan bantuan yang akan dibawa ke Kabupaten Asmat,” ujar Taupik Akbar, salah satu tim kemanusiaan Rumah Zakat.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, Rumah Zakat akan menyalurkan bantuan berupa paket pangan, Superqurban, bantuan gizi, layanan kesehatan, dan penyuluhan. Semua keperluan bantuan logistik tersebut telah disiapkan di Timika.

“Tim kami akan mengunjungi distrik-distrik di Kabupaten Asmat yang beberapa waktu lalu terdampak KLB gizi buruk dan campak. Bukan hanya memberi bantuan logistik, tim pun akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai kesehatan,” jelas Murni Alit Baginda, Chief Program Officer Rumah Zakat.

Sampai saat ini, Rumah Zakat telah mengirimkan tim kemanusiaan ke Kabupaten Asmat untuk yang ketiga kalinya. Rumah Zakat akan terus mengawal peningkatan gizi di Asmat selama satu tahun ke depan.