Alumni MAN Purworejo se-Jabodetabek Harap Masyarakat Manfaatkan Akses Bandara Kulonprogo

FB_IMG_1530945142898

Seluruh elemen masyarakat Purworejo diminta untuk mempersiapkan diri menjelang dioperasikannya Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Purworejo merupakan kabupaten di Jawa Tengah bagian selatan, letaknya berhimpitan dengan Kabupaten Kulon Progo.

Dengan dibukanya bandara ini masyarakat Purworejo harus mengambil manfaat adanya akses cepat ini. “Kita berharap masyarakat Purworejo bersiap diri dari sekarang menyongsong adanya akses bandara ini, semoga ada nilai tambah buat masyarakat dan Purworejo pada umumnya,” kata Mustakim, Koordinator alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo, pada acara halal bihalal MAN se-Jabodetabek, di gd Depsos Bekasi, sabtu (7/7/2018).

Menurutnya, banyak hal yang bisa dikembangkan di Purworejo untuk ‘dijual’ di tingkat nasional bahkan mancanegara. “Banyak tempat-tempat unik di Purworejo, sebut saja bogowonto riverside yang mempunyai bebatuan berlapis seperti gran canion, sangat indah,” imbuh Mustakim.

Ada juga wisata goa, curug, waduk, pegunungan dan wisata pantai. Kuliner khas ‘Sate Winong’ yang dikenal hingga Jakarta. Ada juga makanan unik clorot, gebleg, klanting, untir-untir dan lain-lain. Purworejo juga dikenal memiliki kesenian ndolalak, kudalumping, abit dan lain-lain.

Di tempat yang sama, sekretaris perkumpulan alumni MAN Jabodetabek, Susiati Wahyuningsih mengucapkan terima kasih atas kekompakan alumni MAN se-Jabodetabek ini. “Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama baik di Purworejo maupun di Jakarta. Kita berharap kemesraan ini jangan berlalu,” ucap Susiati.

Alumni MAN Jabodetabek, imbuh Susi, juga kerap membantu adik-adik kelas yang masih belajar di MAN Purworejo berupa bea siswa. Ia berharap alumni MAN berhasil di berbagai bidang.

Sementara itu humas Alumni MAN Purworejo se-Jabodetabek Siti Ma’rufah menambahkan, Alumni MAN selalu kompak dan eksis di manapun berada dalam ukhuwah menyambung persaudaraan.

“Saling membantu dalam kebaikan. In syaa Allah alumni MAN Purworejo di manapun berada serta selalu bermanfaat untuk orang lain. Sebagai mana sabda rasul sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain khoirunnaas anfa’uhum linnaas,” pungkas Siti Ma’rufah.