Alumni SMP Pangudi Luhur Selenggarakan Fun Run dan Donasi Rambut Bagi Penderita Kanker

Menjaga kesehatan sejak muda sangat penting  bagi setiap orang. Karena itu, setiap anak perlu memahami tentang kesehatan dan mengajak anak peduli bagi bagi sesama yang sedang menderita sakit. 

Misi berbagi bagi sesama dan sekaligus menjaga kesehatan mendorong angkatan 53 SMP Pangudi Luhur, Jakarta dan  para alumni menyelenggarakan Pangudi Luhur Fun Run & Hair to Share 2018.  Acara ini bertujuan menggalang donasi dana dan donasi rambut 20 cm bagi penderita kanker.

Ketua Panitia Pangudi Luhur Fun Run & Hair to Share 2018,  Yosephine Andadari mengatakan tahun ini 137 siswa kelas 9 angkatan 53 SMP Pangudi Luhur akan lulus dan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Dalam merayakan kelulusan, siswa tidak hanya akan menggelar pentas seni saja namun sekaligus mengajak hidup sehat melalui olahraga lari dan mewujudkan kepedulian bagi penderita kanker,” kata Bruder Antonius Parjana, Kepala Sekolah SMP Pangudi Luhur,  Jumat (2/3).

Dikemukakan, donasi rambut kepada penderita kanker akan dilakukan bersama Yayasan Kanker Indonesia.  Rencananya, Prof. Aru Wisaksono Sudoyo, Ketua Yayasan Kanker Indonesia akan hadir pada acara tersebut.

Pangudi Luhur Fun Run & Hair to Share 2018 akan diselenggarakan pada Sabtu 17 Maret 2018, di lapangan SMP Pangudi Luhur. Fun Run 5K dimulai pukul 06.00 Wib dan donasi rambut 20 cm dimulai pukul 07.00 Wib.

Ketua Umum Alumni SMP Pangudi Luhur, Fredericus Wishnubroto menyampaikan, para  alumni seperti Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia dan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanan Pembangunan Nasional turut diundang untuk turut berperan serta.  Acara ini juga diharapkan akan semakin mempererat persaudaraan keluarga besar SMP Pangudi Luhur dan seluruh alumni.  Acara ini terbuka bagi semua pihak,  meski bukan alumni, yang ingin  menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga serta ingin ikut berbagi  untuk para penderita kanker.