Anak Juara Rumah Zakat Ikuti Ajang Hongkong Open Swimming Championship 2019

Anak Juara binaan Rumah Zakat, Aisyiyah Budi Sulistyaningrum akan mengikuti perlombaan Hongkong Open Swimming Championship 2019 pada Jumat (30/8) mendatang. Aisyah merupakan salah satu Anak Juara di wilayah Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Sebelumnya Aisyiyah pernah meraih juara 3 Singapore Open pada November 2018 untuk kategori Artistic Swimming. Ia juga pernah mendapatkan juara 2 lomba renang diajang Jogja Open pada Juli 2017.

Aisyiyah merupakan salah satu Anak Juara Binaan Rumah Zakat yang berasal dari keluarga kurang mampu. Ayahnya sudah tidak bekerja karena menderita stroke dan gagal ginjal sejak tahun 2000, sedangkan ibunya mencari nafkah dengan berjualan makanan.

Menurut Warnitis selaku Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta, untuk mengikuti kejuaraan Hongkong Open Swimming Championship 2019, Aisyiyah harus mempunyai dana yang cukup tinggi. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat membantu Aisyiyah untuk mendapatkan dana agar bisa diikutsertakan dalam lomba ajang internasional.

“Aisyiyah termasuk anak yang punya semangat tinggi untuk berprestasi, dia sudah tertarik olahraga renang dari sejak kelas IV SD. Kami melihat dia sangat berpotensi di bidang olahraga renang ini, maka dari itu Rumah Zakat membantunya dengan melakukan penggalangan dana untuknya,” kata Warnitis.