Banjir Bandang di Labura, Rumah Zakat Kirimkan Bantuan

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara menghanyutkan 36 rumah warga. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat bekerjasama dengan relawan lainnya melakukan Aksi Peduli Bencana pada Sabtu (4/1).

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang didistribusikan di Desa Siria-ria, Kec. Na IX-X, Kab, Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Tim gabungan relawan menempuh perjalanan dari Medan menjuju lokasi penyaluran membutuhkan waktu sekitar 8,5 jam.
“Lokasi penyaluran dari Kota Medan cukup jauh.

Ditambah akses jalannya sangat ekstrim dan cuaca kurang bersahabat, tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk bisa sampai di lokasi tujuan,” kata Relawan Rumah Zakat.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, Rumah Zakat bersama tim gabungan relawan lainnya juga ikut serta membantu membersihkan material pasca banjir. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan permainan dan mendengarkan dongeng dari relawan.

Selain menghanyutkan 36 rumah hingga rusak berat, banjir tersebut juga menghancurkan dua unit jembatan besar. Dan merusak 15 hektare sawah yang tertimbun lumpur, batu, dan batang kayu, serta merusak empat titik daerah irigasi.