Bank Mandiri Presents Indonesia Comic Con 2017

Green Ranger & Young Boba Fett Siap Sapa Para Penggila Pop culture di Indonesia

Dua hari ke depan Para penggemar Pop Culture, siap-siap untuk menyambut kehadiran perayaan budaya pop terbesar, yaitu Indonesia Comic Con (ICC) 2017 yang bakal menyajikan budaya pop Barat dan Timur spesial buat kamu penggemar sejati anime, video game, film, TV, manga, dan masih banyak lagi! ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) kembali menyelenggarakan acara tahunannya di Jakarta Convention Center pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017 dengan menghadirkan para Selebriti dan  cosplayer tingkat dunia, panel diskusi, acara live show, serta yang paling seru, bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang pasti udah eksis banget di kalangan budaya pop!

James Boey, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, “Tiap tahun ribuan penggemar budaya pop di Indonesia menantikan acara ini. Tahun ini kami menghadirkan Jason David Frank (Green Ranger) dan Daniel Logan (Young Boba Fett di Film Star Wars Episode II. Beragam  alasan mereka  para pecinta pop culture hadir ke acara ini mulai  dari menikmati suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga maupun karakter imajiner lainnya yang mampu memberikan pengalaman budaya pop yang sesungguhnya. Di Indonesia Comic Con 2017 kehadiran artis papan atas dunia dari film Star Wars dan Power Rangers membuktikan bahwa Indonesia Comic Con sebuah perhelatan budaya pop yang patut diperhitungkan”.

Tahun ini Indonesia Comic Con mendapat dukungan dari Bank Mandiri selaku sponsor utama yang akan menghadirkan “Kartu prabayar e-money edisi premium JUSTICE LEAGUE” di booth Bank Mandiri. Penerbitan kartu e-money edisi premium ini juga diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). JUSTICE LEAGUE merupakan film dari Warner Bros. Pictures yang ditunggu penayangannya. Sekumpulan karakter pahlawan super DC Comics ada di film tersebut, seperti Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash sampai Cyborg.

Menurut SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, kehadiran e-money edisi khusus JUSTICE LEAGUE yang menampilkan logo dan karakter jagoan DC Comics itu berangkat dari keinginan perusahaan menawarkan alternatif aktualisasi diri bagi para penggila karakter para jagoan fiksi tersebut.

“Kami ingin mengundang para penggemar karakter superhero dari DC Comics untuk mengkoleksi seluruh edisi khusus terbatas ini karena tidak hanya tampilannya yang menarik, tetapi kartu ini juga multifungsi dan dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lebih dari 50.000 merchant seperti gerbang tol, Bus Transjakarta, secure parking dan lain sebagainya, ” ujar Thomas

ReedPOP sebelumnya sudah dikenal sebagai penyelenggara acara budaya pop terbesar di Amerika Serikat, termasuk New York Comic Con (NYCC), yang bahkan kedatangan 200.000 pengunjung di tahun 2016. So, acara ICC tahun ini nggak bakal kalah meriah dengan dihadirkannya 180 tenan Pameran dari 8 negara yaitu Amerika, Itali, Hong Kong, Jepang, Singapore, Thailand, Malaysia dan juga Indonesia. Para pemain besar di industri hiburan ini yang ikut hadir di ICC nanti adalah Road to Infinity War dari Marvel Studio, Star Wars dari Disney Indonesia, The Walking Dead dari Fox Asia, Gudetama dari Sanrio, Justice League dari Live4Toys, TOKIDOKI, FUNKO, Bandai, Hot Toys, Lego’s NinjaGO, Zak Storm dari MNC Animation, M&C Comics, Elex Media Komputindo, Shirokuma Café dan masih banyak lainnya. Tahun ini, kita menyambut konten terbaru yaitu Sneaker Zone, yang menampilkan koleksi sneakers langka dan peluncuran Game Expo (GX) Indonesia (didukung oleh Indonesia Comic Con x Jakarta Game Fest) di ICC 2017.

“Tema global kami untuk ReedPOP adalah “Kami selalu mengutamakan Fans kami”, kata Mary Franklin, selaku Direktur Acara Global untuk ReedPOP. “Untuk menunjukkan yang terbaik bagi penggemar Indonesia, tim yang berbasis di Jakarta akan mengumpulkan konten dan bakat yang luar biasa dari belahan Timur dan Barat untuk Indonesia Comic Con tahun ini. Mereka telah menciptakan fitur hiburan dan pertunjukan baru yang benar-benar sesuai dengan tema acara in yaitu, ‘We Are Pop Culture’. Saya tidak sabar untuk melihat penggemar menikmati pertunjukan ini! “