Bank Muamalat dan Rumah Zakat Resmikan Program Tabungan Qurban

Bank Muamalat bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam program tabungan qurban. Kerjasama tersebut bertepatan dengan peresmian Program Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban Bank Muamalat pada Senin, (12/8) di Gedung Zakat Centre Baznas, Bandung.

“Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban ini diharapkan bisa menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat yang mempunyai niat untuk berqurban. Dengan demikian, masyarakat bisa dengan mudah beribadah dan sudah terencanakan sebelumnya,” ujar Achmad K. Permana, Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kebutuhan hewan kurban di tahun 2019 diperkirakan akan naik sekitar 10%. Melihat peningkatan kesadaran masyarakat untuk berqurban, Bank Muamalat berupaya memfasilitasi nasabah untuk menghimpun dana qurban yang digunakan untuk tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat menyambut baik kolaborasi dengan Bank Muamalat untuk merencanakan tabungan qurban. Menurut Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, saat ini banyak cara untuk melaksanakan ibadah yang direncanakan, hal tersebut diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah qurban.

Selain Rumah Zakat, Program Tabungan iB Hijrah Rencana Kurban Bank Muamalat juga berkolaborasi dengan tiga Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) lainnya. Ketiga Laznas tersebut yaitu, Baitulmaal Muamalat (BMM), Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), dan Daarul Quran.