Bantuan Logistik untuk Korban Terdampak Gempa Solok Selatan 

Rumah Zakat bersama Yayasan Musyawarah Muslim (YMM) Freeport Indonesia menyalurkan bantuan logistik kepada para korban terdampak gempa Solok Selatan. Bantuan tersebut didistribusikan sebanyak 72 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu UHT, dan ikan kaleng.

Bantuan diterima langsung oleh Suwardi selaku Wali Nagari Talunan Maju, Kec. Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Penyaluran diberikan langsung kepada kepala daerah setempat untuk dibagikan kepada warga.
Suwardi mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Yayasan Musyawarah Muslim Freeport yang sudah memberikan bantuan. Menurutnya, kerjasama tersebut sangat positif karena bisa membantu pemerintah dalam menangani warga pasca bencana.
“Dengan adanya bantuan ini semoga bisa memberikan kebahagiaan kepada warga korban gempa beberapa waktu yang lalu. Kami juga terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk membantu korban bencana di Indonesia,” ujar Fauzan Sauri selaku Koodinator Lapangan Relawan Rumah Zakat, Senin (25/3).
Rumah Zakat akan terus memberikan bantuan dalam hal kebencanaan, salah satunya dengan menginisiasi Rumah Zakat Action. Selain itu juga gencar memberikan pelatihan kesiapsiagaan bencana di beberapa wilayah binaan Desa Berdaya yang tersebar di seluruh Indonesia.