Banyaknya Korban Luka, RZ Berikan Layanan Kesehatan

Banyaknya korban luka akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu, Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan pada Selasa (2/10). Saat ini, banyak para pengungsi yang mengeluh akan kesehatannya, mulai dari demam, diare, hinga darah tinggi. 

Salah satu tim medis yang ditugaskan oleh Rumah Zakat adalah dokter Hayyatunnufus Alkaf, atau yang sering dipanggil dokter Aya. Adapun lokasi pelayanan medis berada di Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

“Kami melayani pengungsi yang terkena luka ringan, karena banyak pengungsi yang kena pecahan kaca, dan tertusuk paku. Sudah tiga hari kita melakukan tindakan medis, mulai dari sabtu kemarin,” ujar dokter Aya.

Warga mengaku dengan adanya layanan kesehatan tersebut sangat membantu para pengungsi untuk tetap bisa mendapatkan perawatan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga yang mengalami luka pasca gempa dan tsunami pada Jumat (31/9) lalu.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan layanan kesehatan ini. Semoga ke depannya kami bisa mendapatkan bantuan berupa sembako, air bersih, dan berbagai kebutuhan lainnya,” ungkap Abdullah, salah satu warga.