BERBAGI BUKA PUASA DENGAN 1.000 ANAK YATIM DHUAFA DI CILEGON

Rumah Zakat menggelar Tabligh Akbar dan Berbagi Buka Puasa (BBP) bersama 1.000 yatim dhuafa pada Jumat, (1/6). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Ar-Rahmah Perum Arga Baja Pura Grogol, Cilegon.

“Kegiatan Tabligh Akbar ini terlaksana atas kerjasama antara Rumah Zakat Cilegon dengan DKM Ar-Rohmah, IKADI, dan ODOJ. Selain itu juga kami melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam MPI (Mahasiswa Pecinta Islam),” jelas Saibani, Branch Manager Rumah Zakat Cilegon.
Selain itu dalam acara tersebut terdapat kegiatan pesantren Ramadhan bagi anak-anak dan orang tua binaan Rumah Zakat. Berbagai kegiatan lomba juga memeriahkan acara tersebut, seperti lomba tahfidz, adzan, dan mewarnai.
“Rangkaian acara kali ini kami mengadakan beberapa kegiatan. Selain tabligh akbar dan Berbagi Buka Puasa, kami juga mengadakan beberapa lomba, penyuluhan kesehatan, dan penyaluran produk Ramadhan dari Rumah Zakat,” ujar Zaenudin, salah satu panitia acara.
Dalam kesempatan tersebut, Rumah Zakat menyalurkan paket Ramadhan kepada 1.140 Penerima Manfaat. Dengan rincian, 120 paket Kado Lebaran Yatim (KLY), 20 paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), dan 1.000 paket Berbagi Buka Puasa (BPP).