BINUS GRADUATE PROGRAM Lahirkan Lulusan Master of Industrial Engineering Baru

binus

BINUS GRADUATE PROGRAM menggelar sidang bagi mahasiswa S2, jurusan Magister Industrial Engineering di kampus BINUS UNIVERSITY, pada hari Kamis, 30 November 2017. Mahasiswa tersebut bekerja di perusahaan ternama diQatar yaitu Qatar Petroleum yang bernama Antonius Dalto.

Kurang lebih 2 tahun, Antonius Dalto menjalankan perkuliahan program Magister Industrial Engineering di BINUS GRADUATE PROGRAM. Mahasiswa jurusan Magister Industrial Engineering tersebut mengambil topik mengenai fleksibilitas produksi dalam perusahaan manufaktur. Topik tersebut diambil guna mendukung pekerjaan dari Antonius. Walaupun berbeda bidang dengan pekerjaannya tetapi Antonius melihat dari sisi lain dari topik tersebut yang nantinya akan digunakan kedalam pekerjannya.

Beliau pun mengakui topik yang di ambil ini merupakan tantangan tersendiri baginya. Beliau bekerja dalam sektor migas sementara topik tersebut membahas tentang manufaktur bidang otomotif. Tapi bukan soal beda sektor yang di lihat oleh Antonius melainkan dari sisi proses produksi didalam industri.

Antonius melewati sidang selama kurang lebih 2 jam dengan dihadapkan oleh 3 penguji yang berkompetensi tinggi di bidangnya. Penguji memberikan pertanyaan seputar hasil penulisan dari Antonius secara detail. Sidangnya dan jawab pun terjadi dengan intensitas yang tinggi. Satu per satu pertanyaan dosen penguji bisa di jawab dan di jelaskan dengan baik oleh Antonius. Antonius pun berhasil membuktikan bahwa ia layak lulus sebagai Master of Industrial Engineering.