Binus School Bekasi Lahirkan Puluhan Calon Pemimpin Bangsa Berprestasi dan Berkarakter dalam Lulusan Pertamanya

binus

Hari ini adalah menjadi hari bersejarah dan penuh kebanggaan bagi BINUS SCHOOL Bekasi, dimana secara keseluruhan, 26 siswa-siswi inilah yang menjadi angkatan lulusan pertama kami. BINUS SCHOOL Bekasi merupakan bagian dari BINA NUSANTARA Group, lembaga pendidikan yang dibuka pada bulan Juli 2016, sebagai sekolah ke-3 yang didirikan setelah BINUS SCHOOL Simprug (2003) dan BINUS SCHOOL Serpong (2007). Melalui perpaduan unik antara kurikulumCambridge dan nasional di semua level, hingga fakultas pengajaran yang terlatih dan berkualifikasi tinggi, BINUS SCHOOL Bekasi berkomitmen untuk membantu siswa-siswanya meraih cita-citaakademisnya.

Di BINUS SCHOOL Bekasi, kami percaya bahwa pondasi yang kuat dalam pendidikan akan membantu membuka jalan kesuksesan masa depan seorang anak. Dan pada hari ini, cita-cita kami untuk menjadi bagian dari perjalanan pendidikan anak-anak kami telah tercapai. Kami bangga sekali bahwa para lulusan pertama kami ini telah mencapai prestasi yang luar biasa. Beberapa dari mereka bahkan sudah diterima di universitas-universitas ternama di luar negeri, bahkan melalui jalur beasiswa. Berbekalkan potensi akademik dan karakter yang unggul, kami percaya anak-anak kami akan tumbuh dewasa menjadi calon pemimpin bangsa yang nantinya mampu memberikan dampak positif dan melahirkan inovasi demi kemajuan bangsa Indonesia, “ ujar Anwin Samsudi, selaku Pimpinan BINUS SCHOOL Bekasi.

Melalui pembekalan ilmu pengetahuan berkualitas yang diimbangi dengan pengembangan karakter yang kuat dan nilai-nilai sosial, BINUS SCHOOL Bekasi percaya bahwa karakter para lulusannya adalah calon pemimpin masa depan yang berprestasi, pemimpin inovatif yang mampu memberikan dampak positif untuk masa depan negara.

Siswa-siswi lulusan pertama ini telah bekerja keras dalam mencapai hasil terbaik bagi pendidikan mereka. Sebanyak 9 siswa dari 26 lulusan ini sudah diterima di berbagai universitas ternama di luar negeri, salah satunya adalah Felicia Rose Daryonoputri yang telah diterima di 4 universitas ternama di USA, Kanada dan Australia untuk 7 program studi yang berbeda. BINUS SCHOOL Bekasi menobatkan Felicia sebagai siswa dan lulusan terbaik dari angkatan lulusan pertama ini. Gelar yang Felicia dapatkan antara lain: Best in Bussiness, Best in English, Best in Geography, Best in Sociology, Merit Award(Penghargaan Berprestasi) dan juga ditunjuk sebagai siswa perwakilan yang menyampaikan Pidato Perpisahan. Hal ini dilihat dari hasil pencapaian akademiknya yang memuaskan dan prestasinya dalam berbagai kompetisi berskala internasional, antara lain hasil pemikirannya bersama 2 siswa dari BINUS SCHOOL Bekasi lainnya yang diberi judul Taking Biotechnology Back to the Kitchen pada pertengahan 2018 lalu berhasil masuk dalam 11 karya terpilih dalam London International Youth Science Forum yang diadakan di Imperial College London, England, mengalahkan lebih dari 200 karya lainnya dan terpilih juga untuk mempresentasikannya di FAME LAB Plenary, sebuah kompetisi komunikasi sains berskala internasional. Pada November 2018 lalu, Felicia juga mendapat penghargaan bergelar “Honorable Mention” untuk essainya dalam GOI Peace Foundation International Essay Contest for Young People,sebuah organisasi dunia, berlokasi di Jepang yang berfokus kepada budaya perdamaian dunia. Selain itu Felicia juga merupakan salah satu dari tim perwakilan sekolah yang diberangkatkan ke Yale University, Amerika Serikat dalam kompetisi tingkat dunia bertajuk World Scholar’s Cup (WSC) 2018 – Tournament of Champions dan berhasil membawa pulang sebanyak 22 medali untuk Indonesia.

“Kebanggaan terbesar kami adalah melihat hasil kerja keras dan usaha anak-anak kami sampai pada hari ini. Mereka sudah tumbuh dewasa menjadi individu yang siap memasuki tahap pendidikan yang lebih tinggi lagi. Kami berharap potensi akademis yang sudah ditanamkan dan prestasi yang telah dicapai sampai saat ini dapat mereka optimalkan lagi di jenjang pendidikan mereka selanjutnya. Dan semoga pencapaian mereka ini juga dapat menjadi teladan dan motivasi bagi adik-adik kelasnya untuk bisa berprestasi lebih baik lagi,”tutup Anwin.