Dibantu Rumah Zakat, Mantan TKI Sukses Pelihara 10.000 Ekor Lele

Program Peternak Berdaya Rumah Zakat berhasil memberdayakan Andi, salah satu mantan TKI di Malaysia. Setelah mendapatkan modal 4.000 bibit lele dari Rumah Zakat, Andi memutuskan untuk berhenti menjadi TKI. 

“Saya ingin fokus untuk mengembangkan usaha budi daya lele ini. Alhamdulillah Rumah Zakat sudah memberikan bantuan modal, semoga ke depannya usaha ini lancar,” ungkap Andi, Jumat (26/7).

Sebelumnya Andi hanya memiliki satu kolam, namun saat ini ia mempunyai tiga kolam yang berjumlah 10.500 bibit lele yang berisi 3.500 bibit per kolamnya. Keuntungan yang ia dapatkan bisa mencapai Rp700.000 dari 3.000 bibit lele.

Selain budi daya lele, saat ini Andi juga memelihara beberapa ternak lainnya, seperti kambing, ayam, angsa, dan itik. Dalam mengelola ternaknya, Andi mendapatkan pembinaan dari Rumah Zakat.

“Selain mendapatkan modal, saya juga mendapatkan ilmu bagaimana cara mengelola hewan ternak dengan baik dan menguntungkan. Alhamdulillah saat ini usaha ternak saya semakin berkembang dan bisa mencukupi untuk kebutuhan keluarga,” kata Andi.