Dukung Penyediaan Fasilitas Pendidikan bagi Anak, Atma Jaya Run 2019 Digelar dengan Tema ‘Run For Peace’

IMG-20191013-WA0006

Untuk yang pertama kali kampus UNIKA Atma Jaya menggelar Atmajaya Run 2019. Ini merupakan bentuk kolaborasi kegiatan antar para alumni Atma Jaya lintas fakultas dan generasi yang bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan.

“Atma Jaya Run merupakan acara tahunan yang sebelumnya disebut ‘Mafia Run’ yang merupakan nama panggilan dan singkatan dari mahasiswa FIA, yaitu mahasiswa sarjana dari Fakultas Administrasi Universitas Atma Jaya Jakarta,” kata Rektor Atma Jaya Dr Agustinus Prasetyantoko, bersama mantan Menpora Hayono Isman dan Dr Adi Sujatno, usai membuka ‘Atmajaya Run 2019′, di halaman kampus Atma Jaya BSD, Tangerang Selatan, minggu (13/10/2019).

Atma Jaya Run 2019 yang digelar dengan tema ‘Run For Peace’ ini dimaksudkan untuk mendukung penyediaan fasilitas dan suasana pendidikan yang kondusif bagi anak-anak di Indonesia untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah, agar hal ini terjadi dari setiap peserta yang terdaftar Atmajaya Run 2019 akan menyumbang Rp10.000 melalui kampus.

Ivent ini terdiri dari dua kategori, yakni 5K dan 10K dengan mengambil posisi start dan finish di halaman Universitas Atma Jaya Kampus BSD, Tangerang Selatan. Pihak panitia menjanjikan kedepan, Atma Jaya Run akan lebih seru sehingga bisa menjadi pilihan bagi warga Jabodetabek untuk mengisi waktu akhir pekan dengan olahraga lari.

Sementara itu Ikatan Alumni SMK Strada (IKASS) yang dimotori oleh Gemma Saamita juga turut memberikan dukungan atas terselenggaranya event tersebut. Gema berharap kedua belah pihak terus menjalin kerja sama bukan hanya di bidang olahraga, namun juga kerja sama berkelanjutan dalam bidang pendidikan vokasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Atma Jaya Run ini dan berharap agar kerja sama dalam bidang olahraga antara Alumni Atma Jaya dan  IKASS akan terus terjalin. Ke depan kerja sama akan lebih luas termasuk meliputi bidang vokasi,” kata Gema Sasmita.

Pada kesempatan ini, salah satu sponsor acara ini adalah Aruba, yang merupakan bagian dari Hewlett Packard Enterpirse. “Melalui event ini Aruba juga peduli terhadap dunia pendidikan. Sebagai perusahaan tekhnologi raksasa, Aruba mengenalkan teknologi nir kabel terbaru berupa wifi 6. Tekhnologi ini digunakan untuk menghandel pengguna gadget dalam jumlah banyak, seperti stadion atau auditorium yang berkapasitas besar,” kata Jessica Ivana
Education Territory Manager Aruba.