Enam Eselon Satu di Lingkungan Kemenkop dan UKM Dilantik

IMG-20181109-WA0005

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga melantik enam pejabat eselon I di lingkungan Kemenkop dan UKM. Keenam pejabat itu adalah Rully Indrawan sebagai Deputi Kelembagaan, Victoria Pistoon Artina Piso Simanungkalit sebagai Deputi Produksi dan Pemasaran, Rulli Nuryanto sebagai Deputi Pengembangan SDM.

Hanung Harimba Rachman sebagai staf ahli bidang Ekonomi Makro, Herustiati sebagai staf ahli bidang Produktifitas dan Daya Saing serta Luhur Pradjarto sebagai staf ahli bidang Hubungan Antar Lembaga.

Usai pelantikan, Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Kemenkop dan UKM ini dilakukan secara rutin karena pejabat yang lama pensiun.

“Kemarin SK dari Presiden sudah turun untuk enam pejabat eselon I tersebut, jadi sekarang dilakukan pelantikan yaitu tiga Deputi dan tiga staf ahli Menteri,” kata Meliadi, jumat (9/11/2018).

Dengan adanya person-person yang baru ini imbuhnya, akan memberikan semangat yang baru dan membawa perubahan untuk memajukan Koperasi dan UKM.

“Kita harus meneruskan reformasi total koperasi, jadi kita harus full speed melakukan pembinaan terhadap koperasi, dan ini adalah orang-orang yang terbaik karena sudah melalui proses yang panjang,” ujar Meliadi Optimis.

Sementara itu Deputi Kelembagaan yang baru Rully Indrawan mengatakan, di jabatan barunya ia akan mencari solusi untuk kemajuan koperasi dan UKM. Ia akan menyentuh kalangan muda milenial, remaja dan ibu-ibu yang merupakan potensi besar yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Kita harap adanya koperasi dan UKM itu akan memberi nilai tambah buat perekonomian masyarakat, menjadi solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup,” harap Rully.

Rully sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum Dekopin Pusat, pernah juga menjabat Ketua Dewan Penasihat Dekopinwil Jawa Barat, Ketua Dekopinwil Jawa Barat, Guru Besar Ilmu Koperasi Universitas Pasundan dan sejumlah Perguruan Tinggi lain, pernah juga menjadi Rektor Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin).