Fasilitasi Ibadah Korban Gempa, Rumah Wakaf Bangun Masjid di Lombok Timur

Untuk memfasilitasi warga dalam beribadah, Rumah Wakaf membangun Masjid Baitullah di lokasi pasca gempa Lombok. Pendirian masjid tersebut tepatnya berada di Gang Toyang, Dusun Labuan Pandan Tengah, Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Pembangunan Masjid Baitullah sangat dinantikan oleh warga setempat. Sampai saat ini, warga melaksanakan shalat berjamaah di masjid darurat yang beralaskan terpal.

“Masjid ini langsung roboh akibat gempa besar yang terjadi waktu itu. Biasanya masjid tersebut sering digunakan warga untuk shalat berjamaah,” kata Safwan, Pengurus Masjid Baitullah, Rabu (19/12).

Menurut Arif Nurcholis selaku Divisi Program Rumah Wakaf, pembangunan masjid tersebut sempat terkendala karena cuaca. Namun, hal tersebut tidak mengganggu jalannya pembangunan karena masyarakat setempat gotong-royong saling membantu untuk menyelesaikan pembangunan masjid.

“Alhamdulillah saya senang melihat antusiasme masyarakat untuk membantu proses pembangunan masjid ini. Semoga dengan adanya masjid ini bisa meningkatkan ibadah warga dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat,” jelas Arif.