Ferarri berbagi keberhasilan dengan BINUS University

Pada era globalisasi ini, banyak perusahaan industri yang berlomba-lomba memproduksikan produk mereka dengan inovasi yang unik, baru dan tentunya mengikuti perkembangan zaman modern ini. Setiap perusahaan perusahaan memiliki caranya masing-masing mengkreasikan inovasi yang berbeda untuk membangkitkan dan mempertahankan citra dan nama perusahaan mereka. 2 Kemampuan yang tak terpisahkan yaitu kemampuan untuk bersaing dan berinovasi adalah hal yang terpenting dalam mempertahankan nama sebuah perusahaan.

Inovasi-inovasi yang bisa terlihat signifikan pada era ini adalah inovasi-inovasi dalam bidang otomotif. Perusahaan otomotif pada zaman ini sedang gencar bersaing dalam memproduksi barang-barang otomotif agar mampu bertahan di industri otomotif.

Salah satu perusahaan otomotif yang terus berinovasi dan mampu mempertahankan citra dan nama brand agar tetap ternama di setiap zamannya adalah Ferrari. Inovasinya dalam membuat sebuah produk otomotif terutama mobil sangatlah mengesankan. Mulai dari kualitas bentuk mobil sampai mesin mobil yang memiliki kualitas tinggi.

Ferrari juga turut banyak mensponsori para pembalap dan membuat mobil balap sebelum pindah ke produksi kendaraan komersial yang dikenali sebagai Ferrari pada tahun 1947. Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap, terutama di Formula Satu, di mana telah sukses besar.

Keberhasilan Ferarri dalam membangun nama dari awal berdiri hingga saat ini memiliki nama yang ternama akan dibahas dalam acara Studium Generale Ferrari Chapter. “Success Stories of Ferrari’s Owner and Brands”Acara yang akan turut dihadiri langsung oleh CEO OF FERRARI, Arie Christopher ini akan diadakan pada tanggal 14 Oktober 2017, bertempat di Auditorium BINUS University, kampus Alam Sutera.

”Sungguh merupakan sebuah kehormatan bagi pihak civitas academica BINUS UNIVERSITY bisa mendapat kunjungan istimewa dari Ferrari. Apa yang disampaikan oleh pihak Ferrari telah membuka cakrawala baru akan pentingnya semangat untuk tumbuh bersama pasar dengan dasar keahlian dan kecintaan pada bidang yang digeluti,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor BINUS UNIVERSITY

Studium Generale merupakan salah satu wujud dari visi BINUS UNIVERSITY ”A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise,” untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap bersaing dalam dunia global. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih kepada mahasiswa BINUS UNIVERSITY, sekaligus memperkaya wawasan mereka mengenai industri global.