Food Truck Rumah Zakat Ramaikan Acara Dapur Qurban 2019

Food truck Rumah Zakat hadir meramaikan acara Dapur Qurban 2019 yang digelar oleh Pemprov DKI pada Selasa (12/8). Dalam acara tersebut, Rumah Zakat menyediakan makanan olahan kornet dan rendang Superqurban yang dibagikan untuk masyarakat.

Menariknya, olahan kornet dan rendang Superqurban tersebut dimasak oleh para chef hotel dari Indonesia Chef Asosiation hasil kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta. Sebelum hidangan utama tersedia, food truck Rumah Zakat sudah ramai diserbu pengunjung, karena menyediakan minuman hangat gratis bagi warga.

“Dapur Qurban ini merupakan gerakan untuk memudahkan para dhuafa langsung menikmati daging qurban  yang sudah siap makan. Penyajiannya pun spesial karena kami bekerjasama dengan chef yang sudah berpengalaman,” kata Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Anies menambahkan, hadirnya Dapur Qurban bertujuan untuk membahagiakan masyarakat dhuafa dengan daging qurban  siap saji, sehingga mengurangi biaya warga untuk membeli kebutuhan memasak. Selain itu juga untuk menghindari daging yang tidak segar.

“Rumah Zakat mengoptimalisasi kontribusi qurban  dengan membagikan ribuan kornet dan rendang dalam bentuk kemasan. Dengan adanya Superqurban diharapkan bisa menjadi asupan gizi bagi masyarakat tidak hanya ketika hari Idul Adha saja,” kata Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda.