Forwakop SME 5K Run Buka Kategori Umum dan Wartawan

IMG-20171201-WA0004

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Pupayoga dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan akan melepas peserta Forwakop SME 5K Run 2017 – Series I. Pembukaan event ini akan berlangsung di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jln. HR Rasuna Said kav 3-4 Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (17/12/2017), pukul 06.00 Wib.

Forwakop SME 5K Run 2017 yang digagas oleh Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini menargetkan 2.000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelaku Koperasi, UKM maupun wartawan. Acara ini mengambil motto ‘Semangat Berlari Untuk Mencapai Kesuksesan’.

“Kami apresiasi semua pihak terutama pihak sponsor yang telah membantu dan ikut berpartisipasi dalam event ini. Kami berharap persiapannya nanti berjalan dengan lancar hingga pada hari H pelaksanaan,” ujar Ketua Forwakop Syarif Hasan Salampessy dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (1/12/2017).

SME 5K Run 2017 ini akan dimeriahkan dengan UKM Morning Market yang menjual aneka kuliner produk-produk UKM. Juga akan ada kegiatan donor darah gratis dari PMI, go massage, panggung musik oleh artis, serta hiburan lainnya.

Panitia juga menyediakan beragam doorprize dari berbagai produk dengan total senilai Rp 150 juta. Antara lain berupa 50 voucher gym dari Elite Club Rasuna, voucher hotel, buah-buahan dari Sunpride, susu Dutch Milk, sepatu Eagle, pakaian dalam Rider, Danone, Herbalife, Sanken, produk elektronik Panasonic berupa Panasonic TV, Home Teater, dan DVD Player.

Acara ini juga didukung penuh oleh GS Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (BNI), Astra Internasional, Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), Pocari Sweat. Khusus untuk Pocari Sweat perusahaan ini akan menyediakan minuman Pocari di start dan finish gate, serta water station pada kilometer 2,5.

“Kami mencoba memberikan yang terbaik dari event-event lain. Yang menarik dari kami adalah kami bisa memberikan total hadiah sebesar Rp 150 juta,” ujar Wakil Ketua Panitia Gemma Sasmita.

Panitia membagikan peserta dalam dua kategori. Peserta kategori Umum dan UKM dibebankan uang pendaftaran sebesar Rp 150.000, sedangkan untuk kategori wartawan dan keluarga tidak dipungut biaya alias free. Pendaftaran akan ditutup paling lambat satu minggu sebelum event digelar.

Syarat wartawan peserta Forwakop SME 5K RUN harus menyertakan ID Pers terbaru, dan membuat karya tulis untuk dilombakan. Peserta kategori wartawan akan mendapatkan yakni BIB Number, Goodie Bag dari panitia dan nomor undian doorprize.

Dalam event ini panitia menggelar lomba menulis dengan tema “Semangat Berlari untuk Mencapai Kesuksesan”. Peraih juara I, II, III, dan IV berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan produk sponsor. Setiap wartawan minimal mengirimkan 2 tulisan ke panitia dan akan diumumkan satu hari setelah acara.

Adapun cara pendaftaran peserta untuk kategori Umum dan UKM bisa secara online, hanya dengan klik: http://bit.ly/2z76B4Z, www.eventbrite.com, www.bookmyshow.com, atau offline dengan menghubungi panitia via WA ke 081285693880 (Ayu), 081398309271 (Chakim). Peserta untuk kategori wartawan dan keluarga cukup mendaftar dengan mengirimkan pesan WA.