Gelar Turnamen Golf, LGC: Puasa Oke, Olah Raga Oke

Turnamen Golf "Puasa Oke Olahraga Oke" yang diselenggarakan oleh Lawyer Golf Club kamis (8/6/2017) di Palm Hill Golf Sentul
Turnamen Golf "Puasa Oke Olahraga Oke" yang diselenggarakan oleh Lawyer Golf Club kamis (8/6/2017) di Palm Hill Golf Sentul

Turnamen Golf “Puasa Oke Olahraga Oke” yang diselenggarakan oleh Lawyer Golf Club, pada kamis (8/6/2017) di Palm Hill Golf Sentul

Di bulan suci ramadhan ini, para golfer yang tegabung dalam perkumpulan Lawyer Golf Club (LGC) menggelar turnamen golf yang diberi titel “Puasa Oke Olahraga Oke”. Turnamen ini digelar pada kamis (8/6/2017) di Palm Hill Golf Sentul. LGC ini beranggotakan 160 golfer dari lintas club yang ada di Indonesia.

“Selain turnamen golf, kita juga akan berbuka puasa bersama dengan 250 Anak yatim, sekaligus memberikan santunan kepada mereka, ini sebagai rasa berbagi dari golfer yang tergabung dalam LGC,” kata Presiden LGC H Abd Rahim Hasibuan SH MH, kepada wartawan di sela-sela acara.

Para golefer yang berhasil mencapai hole in one, maka panitia telah menyiapkan hadiah-hadiah berupa uang dan door prize menarik. “Turnamen ini insya Allah akan kita gelar rutin setiap tahun,” imbuh Rahim.

LGC ini merupakan perkumpulan golfer dari berbagai berprofesi. Perkumpulan ini menganut sistem terbuka, sehingga membernya tidak hanya dari kalangan golfer yang berprofesi lawyer, tapi juga dari berbagai profesi lain, yang penting visi dan missinya sama. Golfer yang mengikuti turnamen ini antara lain mantan Gubernur Sumatera Selatan Rosihan Arsyad, Maxo Pacua, Lucky Sobdak dan tokoh tokoh lainnuya.

Rahim yang juga Sekjen Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini menganjurkan, seluruh panegak hukum baik Advokat, Polisi, Jaksa maupun Hakim kedepannya diwajibkan untuk berolahraga golf.

Menurutnya dengan golf, banyak nilai positif yang didapat, antara lain melatih 4K, yaitu: kejujuran, kesabaran, kedisiplinan dan ketangguhan dalam berjuang. “4K ini sebenarnya sangat penting bagi penegak hukum, untuk tegaknya hukum di negeri ini,” jelasnya.

Apalagi tema yang diambil kali ini “Puasa Oke Olahraga Oke”, Olahraga Oke untuk kesehatan jasmani, sedangkan Puasa Oke maknanya karena puasa itu merupakan perintah Allah yang wajib hukumnya untuk dilaksanakan. Jadi walaupun dalam berpuasa, tapi masih bisa bekerja dan berolahraga secara bersamaan dan tidak mengurangi aktivitas yang lain. “Kita harapkan dapat sehat jasmani dan rohani, sehingga pikiran-pikiran kita pun akan sehat dalam menangani peraoalan-persoalan hukum,” pungkas Rahim.

Di tempat yang sama Sekjen LGC Zakirudin Chaniago SH MH menambahkan, untuk menggelar turnamen ini biaya yang diperlukan sekitar Rp 700 juta. Uang sebesar itu untuk biasya penyelenggaraan termasuk hadiah dan santunan anak yatim.