HSBC dan Rumah Zakat Bagikan 3.270 Paket Ramadhan

PT. Bank HSBC bekerjasama dengan Rumah Zakat menyalurkan 3.270 paket Ramadhan bagi warga. Paket yang disalurkan berupa 2.315 paket Berbagi Buka Puasa, 885 paket Kado Lebaran Yatim, dan 70 paket Bingkisan Lebaran Keluarga.

“Kami memilih Rumah Zakat menjadi mitra dalam pendistribusian program Ramadhan ini karena kami melihat bahwa pengelolaan dana di Rumah Zakat sudah profesional. Semoga awal sinergi di bulan Ramadhan ini dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Nuni Sutyoko, Head of Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia, Selasa (13/6).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Nuni Sutyoko kepada Nur Efendi, CEO Rumah Zakat dalam acara Buka Bersama. Nantinya, bantuan akan disebar di 29 wilayah yang merupakan kantor cabang dan Desa Berdaya Rumah Zakat.

Selain program Ramadhan, Rumah Zakat dan Bank HCBC juga menyalurkan dana pengembangan Desa Berdaya di 7 wilayah di Indonesia. Desa tersebut diantaranya ialah Desa Pejaten Timur Jakarta, Desa Mekarsari Bandung, Desa Tamanan Yogyakarta, Desa Margorejo Surabaya, Desa Sidorejo Hilir Medan, Desa Maccini Raya Makassar, dan Desa Banjar Serasan Pontianak.

“Kami yakin sinergi dengan PT Bank HSBC Indonesia akan memberi kontribusi strategis dalam pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. Untuk itu, kami juga senantiasa membuka kesempatan kepada semua pihak untuk bersinergi dan membangun kesejahteraan masyarakat di Indonesia melalui zakat,” ujar Nur Efendi.