IKASS mengajak masyarakat peduli pendidikan dengan berlari sejauh 5 Kilometer

IMG-20180403-WA0016

IKASS (Ikatan Alumni SMK Strada Jakarta) sebagai ikatan alumni yang memiliki komitmen di bidang pendidikan dan olahraga, pada Minggu 6 Mei 2018 mendatang akan menggelar acara lari perdana bernama STRADA 5K Run 2018 – Series 1. Acara tersebut mengambil lokasi start dan finish di SMK Strada Rajawali Jakarta Pusat, Strada 5K Run 2018 mengambil jarak lari 5 Kilometer dengan rute kawasan jalan rajawali, PRJ Kemayoran dan track lurus bekas bandara internasional kemayoran benyamin sueb kemayoran. Dengan medan lurus, menanjak dan menurun, kawasan yang modern dan luar biasa ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai ajang perlombaan lari dan layak menjadi tujuan bagi semua pelari.

“Dengan terselenggaranya Strada 5K Run 2018, kami akan membuktikan pada masyarakat Jakarta bahwa kawasan kemayoran yang setiap hari selalu riuh rendah dengan kendaraan bermotor dapat disulap menjadi run course lomba lari,” Ujar ketua IKASS Elhendri.

Di acara Strada 5K Run Series perdana besutan IKASS ini akan mengusung tema “Berlari Untuk Pendidikan Yang lebih Baik”. Gemma Sasmita, selaku Ketua Panitia menyampaikan, melalui tema tersebut Strada 5K Run 2018 – Series 1 dapat semakin menyulut semangat para runners tanah air untuk bukan hanya berlomba menaklukan race course ‘menantang’ di jalanan ibukota yang dikenal memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi, namun juga berkontribusi untuk pendidikan yang lebih baik. Strada 5K Run 2018 juga ingin mengajak para peserta untuk berbagi dengan sesama melalui kegiatan amal (charity) bersama dengan Yasasan Bina Tekhnik Strada untuk mendukung siswa teladan dan kurang mampu.

“Dalam kegiatan ini Strada 5K Run 2018 juga diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Jakarta. Melalui UKM Morning Market akan banyak sekali pedagang sekitar arena lari yang dapat berjualan di booth yang telah disediakan panitia.” Kata Gemma yang juga pecinta olahraga lari

Di lain kesempatan, Brand Communication Corporate Pocari Sweat Ade Agustian mengatakan bahwa Pocari Sweat sebagai perusahaan minuman kesehatan memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Karenanya akan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dari sponsor lain, Regional manager ARUBA, Karel Martinus Wijaja mengatakan, pihaknya sangat senang dapat menjadi sponsor dan turut mendukung terselenggaraya kegiatan Strada 5K Run 2018.

Kegiatan tersebut dikenakan biaya 150 ribu dan 75 ribu untuk pelajar. Pengambilan kelengkapan lomba atau yang lebih dikenal dengan istilah Race Pack Collection bagi para peserta Strada 5K Run Series 1 akan digelar pada 1,2,3 & 4 Mei 2018 di SMK Strada Rajawali, Jakarta Pusat. Kelengkapan lomba yang akan didapat oleh para peserta Strada 5K Run 2018 adalah BIB number, T-Shirt dan produk-produk sponsor. Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai dan produk sponsor bagi peserta yang berhasil mencapai garis finish 3 besar kategori umum dan pelajar juga doorprize senilai puluhan juta rupiah bagi peserta yang beruntung.

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga berusaha untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian tanah air dengan mengadakan keroncong festival, dimana peserta dapat menikmati musik keroncong setelah mencapai garis finish sembari menikmati hidangan tradisional” ujar Gema.

Acara Strada 5K Run 2018 juga didukung penuh oleh Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) sebagai media partner, dimana dalam kegiatan tersebut akan diliput oleh wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam Forwakop.

Keterangan lebih lanjut mengenai Strada 5K Run Series 1 dapat hubungi IKASS di nomor WA 08551111080 atau 08111515963 (office hour) atau Untuk registrasi dengan membuka link ini : https://era.cognitix.id/cognitix/strada-run-2018