IPHI Gelar Buka Puasa Bersama, Dihadiri Ratusan Advokat

Buka Puasa bersama dan silaturahmi Keluarga Besar Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), Hotel Le Meridien Jakarta,  minggu (18/6/2017)
Buka Puasa bersama dan silaturahmi Keluarga Besar Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), Hotel Le Meridien Jakarta,  minggu (18/6/2017)

Buka Puasa bersama dan silaturahmi Keluarga Besar Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), Hotel Le Meridien Jakarta, minggu (18/6/2017)

Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) H Indra Sahnun Lubis tak henti-hentinya meminta agar sesama advokat saling menghormati dan bersatu, serta tidak saling menyerang apalagi bermusuhan dan menjatuhkan.

“Mari kita sesama advokat terutama yang ada di IPHI untuk saling meningkatkan hubungan silaturahmi antar advokat,” pinta Sahnun Lubis dalam acara buka puasa bersama Keluarga Besar IPHI, pada Minggu (18/6/2017) di hotel Le Meridien Jakarta.

Acara ini digelar dengan mengambil tema “Dengan puasa ramadhan yang penuh barokah mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk mempererat tali silaturahmi”.

Indra Sahnun pada kesempatan tersebut juga sempat diberi kain ulos oleh Ketua DPD IPHI Sumut Sai Rangkuti.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh hampir seluruh DPD IPHI dari dari berbagai daerah di Indonesia. Hadir juga pada kesempatan tersebut Sekjen IPHI Abd Rahim Hasibuan, Sekjen KAI Apolos Djarabonga, Mia Lubis, Sekjen Peradi pimpinan Juniver Girsang, Hasanudin Nasution, Wakil Ketua Umum Peradi Luthfi Hakim, Elsa Syarif, Farhat Abbas, Nudirman Munir, Haposan Hutagalung, Irman Putrasidin, Erman Umar dan ratusan Advokat IPHI lainnya.

Acara juga dihibur oleh artis lawas Nia Daniati, Machicha, Riki Likur, Reza, Yayuk Suseno, Ratna Pandita, Boy Sahara, Melinda dan artis-artis dari KDI lainnya.

Salah satu Advokat IPHI, Ibrani berpendapat, menjelang Munas yang akan digelar setelah lebaran ini, siapapun yang akan mencalonkan ketua umum harus mendapat restu dari Indra Sahnun sebagai Ketua Umum saat ini.

“IPHI ini cara berfikirnya bukan hanya menggunakan rasional tapi juga emosional. IPHI ini primordial, ikatan kekerabatan, yang menjadi keunggulan organisasi sehingga bertahan hingga sekarang,” kata Ibrani usai acara kepada wartawan.

Organisasi ini, imbuhnya, sangat mengapresiasi gagasan-gagasan yang muncul dari arus bawah dalam rangka membesarkan organisasi.

Senada dengan Indra Sahnun, Farhat Abbas menilai acara ini sangat bagus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar advokat. “Kita berharap acara semacam ini lebih sering digelar agar persaudaraan sesama profesi ini tetap terjaga,” kata Farhat.