Kejurda V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cianjur Hasilkan Atlet Berakhlah dan Bermental Juara

IMG-20180930-WA0019

Kejuaraan Daerah (Kejurda) V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cianjur telah usai digelar. Turnamen telah mampu menyeleksi juara yang memiliki tekhnik dan akhlaq yang baik dengan Pesilat terbaik Putra  Raihan Irsyad dari SMP Muhammadiyah Cipanas dan Pesilat Terbaik Putri Lisnawati Fitriani dari SMA Muhammadiyah Cipanas. Selanjutnya ada juara umum 1 dari SMA Islamic Center Muhammadiyah,  juara umum 2 SMP Islamic Center Muhammadiyah dan juara umum 3 SMP Muhammadiyah Cipanas.

“Para juara tersebut merupakan bagian dari gerakan dakwah yang ingin mencetak kader dari kalangan Muhammadiyah yang harus tetap mendapatkan dukungan dari semua kalangan,” kata Ketua Pengda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cianjur Marjan Miharja kepada wartawan, di dampingi Panitia Penyelenggara Zaka dan Zaki Mubarok (8/9/2018).

Saat pembukaan Kejurda V ini, dihadiri kurang lebih 500 siswa/i dan unsur perwakilan IPM, HW, NA, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiah, serta segenap jajaran PDM bersama Majelis dikdasmen cianjur. Kejurda V Tapak Suci Pimda 191 kabupaten Cianjurini juga dihadiri oleh Abbas Akbar, legenda juara dunia yang memberikan motivasi dan tehnik sebagai atlet.

Hadir juga Abbas Akbar (mantan Juara Dunia tak terkalahkan sekaligus Kepala Pelatih Teknik Pelatnas dan Iqbal Candra Pratama (peraih mendali emas kelas D Putera (60kg-65kg). Menurut Marjan, Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah turut menghantarkan Indonesia menjadi Juara Umum cabang olahraga Pencak Silat pada Asian Games 2018.

Sementara, panitia lain, M Rizal Fadilahdan Dhea Anggariani menambahkan, Kejurda kali ini juga ini menanamkan motivasi “Mengenali diri dan potensi dengan basis kedisiplinan”.

Kejurda V Tapak Suci Pimda 191 ini, bak Gayung Bersambut akan Prestasi Pencak Silat Indonesia pada Asian Games 2018 kemarin. “Kami berharap kejuaraan ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet pencak silat yang mampu berkiprah pada tingkat nasional maupun internasional guna mempertahankan prestasi yang telah diraih Indonesia sebagai Jawara Silat Asia hari ini,” tambah Zaki sebagai Ketua Bina Prestasi.

Dalam Kejurda ini diikuti hadiri oleh Asep Rudiana terkait dengan sosialisasi 4 pilar dengan materi pokok seputar tentang 4 pilar yang dipandu oleh MC Rifa Fatma jinan dan Lisa Yiha Rodiatun yang didampingi oleh pendekar falik.