Kongres Advokat Indonesia Gelar Rapimnas di Hotel Grand Inna Yogyakarta

IMG_20190906_165639

Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Acara yang digelar di hotel Grand Inna Yogyakarta, jumat (6/9/2019) itu antara lain dihadiri para advokat KAI, seperti: Presiden Mia Lubis, Ketua Dewan Kehormatan Eggi Sudjana, Vice Presiden Ahmad Yani, Ketua Dewan Penasihat Rusdi Taher, Abd Rahim Hasibuan, Sekjen Apolos Djarabonga, Herman Kadir dan para DPD KAI dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat membuka Rapimnas, Presiden KAI Mia Lubis mengatakan, Rapimnas kali ini digelar untuk menindaklanjuti Rapimnas 2018 yang digelar di Surabaya.

“Rapimnas ini digelar untuk konsolidasi organisasi dalam rangka persiapan digelarnya Kongres KAI,” kata Mia Lubis.

Ia berharap, Rapimnas kali ini sebagai momen yang tepat untuk menjalin persaudaraan dan persatuan antar advokat KAI. “Dalam Kongres nanti, siapapun yang maju dan yang terpilih menjadi Presiden KAI, KAI harus tetap harmonis dan tidak ada perpecahan, apapun yang diputuskan DPD, kita harus hormati,” harap Mia.

Sekjen KAI Apolos Djarabonga menambahkan, Rapimnas kali ini antara lain membahas: waktu dan tempat pelaksanaan Kongres. Selain itu juga dibahas kemungkinan Kongres dirubah dari sistem one man one vote ke delegasi DPD.

“Pemikiran merubah sistem ini dikarenakan kondisi saat ini tiket pesawat yang mahal, jadi supaya efektif kita akan bahas kemungkinan sistem delegasi DPD,” imbuhnya.

Agenda lain, imbuh Apolos, akan dibahas juga terkait syarat-syarat untuk menjadi Presiden KAI. Rapimnas juga akan mengeluarkan Rekomendasi untuk kasus Eggi Sudjana.