Kumpulkan Alumni, MAN Purworejo Gelar Reuni Akbar dan Lustrum

IMG-20180220-WA0001

Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Persatuan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Purworejo (Palmanep) menggelar Reuni Akbar sekaligus Lustrum 2018. Puncak acara yang digelar di halaman MAN Purworejo, jl Brigjen Katamso, Ahad (18/2/2018) ini dihadiri oleh ratusan alumni yang kini sudah tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Reuni memang identik dengan acara kangen-kangenan antar teman yang sudah lama tidak bertemu. Dari acara itu mereka bisa kembali menyambung tali silaturahmi satu dengan yang lainnya.

“Kami sangat senang atas berkumpulnya kembali para alumni dari berbagai angkatan di tempat ini. Bapak-bapak dan ibu-ibu adalah bagian dari keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Purworejo,” kata Kepala Sekolah MAN Purworejo Khoirul Umam saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Senada dengan Khoirul, salah satu guru senior Hanik Kuntis’atin juga mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali bertemu para anak muridnya yang sudah puluhan tahun berpisah.

“Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dalam suasana yang sangat menggembirakan ini. Kami sangat senang dan bangga bisa menyaksikan para alumni MAN Purworejo berkumpul, mereka inilah yang membanggakan kami,” ucap Hanik kepada wartawan di sela-sela reuni akbar dan lustrum.

Salah satu alumni MAN Purworejo angkatan 1994, Hakim, juga mengungkapkan perasaan harunya. “Alhamdulillah kita dipertemukan dengan teman-teman yang sudah puluhan tahun tidak bertemu, kini kita kembali menjadi bagian dari keluarga besar MAN Purworejo. Terima kasih MAN, terima kasih panitia dan terima kasih sobat Istianah yang sudah membantu menginformasikan kepada teman-teman,” ungkap Hakim.

Ia mengusulkan agar acara ini digelar setiap tahun pada hari raya idhul fitri ke tiga supaya yang tinggal jauh pas mudik. Hakim juga berharap acara ini dipublikasikan seluas-luasnya supaya makin banyak alumni yang hadir.

Sejumlah rangkaian acara digelar untuk memeriahkan acara reuni akbar dan lustrum kali ini, antara lain: Festival hadroh MTS dan SMP se kabupaten Purworejo, expo PT negeri dan swasta dan jalan santai keluarga besar MAN Purworejo beserta Alumni.

Para Bapak Ibu guru yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain: Oteng Suherman, Masagus Syamsudin, Siti Rohanah, Endang Sri Wahyuni, Umi Haniah, Nurlaela Purwaningsih dan Sumaryati.