Kunjungan Muhibah Negeri Jiran Ke Mako Zona Maritim Barat Bakamla

Kepala Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S. Sos. menerima kunjungan muhibah negeri Jiran, melalui Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) yang dipimpin Laksamana Maritim Dato’ Sri Zulkifili Bin Abu Bakar selaku Ketua Pengarah APMM, di Mako Kamla Zona Maritim Barat, Sekupang, Batam, Senin (18/2/2019).

Pada pertemuan tersebut, ketua delegasi APMM menyampaikan rasa terima kasihnya atas hubungan baik yang telah terpelihara antara Bakamla dengan APMM dalam menjaga keselamatan bersama perairan Indonesia dan Malaysia. Menurutnya telah banyak keberhasilan yang dicapai dari kesepahaman dan kerja sama yang telah terjalin selama ini dalam menangani berbagai masalah pelanggaran di perairan kedua negara. Ditambahkannya bahwa kunjungan muhibah delegasi APMM ke Batam ini adalah untuk mempererat hubungan kerja sama, khususnya untuk memperkenalkan dan mengeratkan hubungan para aparat APMM dan Bakamla pada tingkat Working Level, sehingga hubungan kerja sama dapat keamanan dan keselamatan maritim tetap terpelihara dengan baik.
Anggota delegasi APMM antara lain Pengarah Maritim Negeri Johor Laksamana Pertama Maritim Aminuddin bin Abdul Rashid dan Pengarah Zon Maritim Tanjung Sedili, Johor, Kepten Maritim Mohd Zulfadli bin Nayan. Sementara itu jajaran Bakamla Zona Barat yang turut serta menerima kedatangan delegasi antara lain Kasubbid URCL Letkol BAkamla David Hastiadi, Kasubbid Hukum Letkol Bakamla Mayor Raka Momon Saputra, A.Pi., S.H., M.Krim, Kasubbid Kerja Sama Letkol Bakamla Gompar Hasibuan, dan Kasubbag TU & Rumga Letkol Bakamla Ikbal Yudhi.
Tidak hanya ke Mako Zona Barat di Batam, pada kesempatan itu delegasi juga mengunjungi Pangkalan Kapal Patroli Bakamla di Setokok, Batam. Selain itu juga ke Mako Ditpolairud Polda Kepri dan Mako Lanal Batam.