Kunjungi Bakamla RI, Capt. (Ret) James Duval: “Let’s Get Sweat!”

Mengawali hari dalam kunjungannya ke Jakarta, Senior Maritime Advisor United States Coast Guard (USCG) Captain (Ret) James Duval dan Deputy Political Caunselor for Security Policy Geneve Menscher mengunjungi Kantor Pusat Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta Pusat, untuk mengikuti olahraga pagi bersama, Jum’at (27/4/2018).

Kedatangan Captain (Ret) Duval disambut hangat oleh Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy M. Latief, dan langsung berganti pakaian seragam olahraga Bakamla RI yang telah disediakan. Selanjutnya Captain (Ret) Duval bergabung untuk melaksanakan pemasanan dan jogging bersama.
Setelah melaksanakan olahraga bersama, Karoum mengajak rombongan untuk mengelilingi Taman Proklamasi. Sambil melakukan jalan santai, Karoum menceritakan sejarah Gedung Perintis Kemerdekaan dan Taman Proklamasi.
Selanjutnya, masih bersama delegasi USCG, Karoum memberikan pembekalan kepada para CPNS Bakamla RI di aula Gedung Perintis Kemerdekaan.
Kunjungan Captain (Ret) Duval dan Deputy Menscher ke Bakamla RI masih ada kaitannya dengan pertemuan kemarin (26/4). Hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung gambaran general Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI. Para CPNS ini termasuk ke dalam bagian calon personel yang akan dilatih oleh USCG. “Melihat langsung semangat dan kesiapan kalian dalam bertugas, merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Bakamla RI di masa depan”, ucapnya saat menyapa para CPNS di aula.
Kunjungan ini juga dimanfaatkan Karoum untuk mengajak Captain (Ret) Duval dan Deputy Menscher mengunjungi Museum Bung Karno yang terletak di lantai 3 Gedung Perintis Kemerdekaan. Delegasi USCG disambut hangat oleh Nani Halim yang sehari-hari bertugas sebagai Kurator museum tersebut. Souvenir berupa kartu pos, buku lagu, dan Buku “Under The Banner of Revolution” diberikan dengan harapan menciptakan kesan yang tak terlupakan akan kunjungan hari ini.