Kurangi Angka Pengangguran dengan Program Peternak Berdaya

Untuk mengurangi angka pengangguran, Rumah Zakat meresmikan Program Peternak Berdaya di Desa Cisero Cisurupan, Garut. Kurangnya lapangan kerja menjadikan warga Cisero sulit mendapatkan penghasilan.

Hal tersebut berdampak pada meningkatnya angka kemiskinan di Desa Cisero. Program Peternak Berdaya, tepatnya Program Gaduh Domba merupakan salah satu upaya Rumah Zakat untuk memberikan sumber penghasilan kepada warga.
“Program Gaduh Domba ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui hewan ternak, khususnya ternak domba. Dengan adanya prorgam ini diharapkan warga Cisero bisa mendapatkan sumber penghasilan tetap,” ujar Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Rabu (27/3).
Sementara itu, Ade salah satu penerima manfaat mengungkapkan dengan adanya program tersebut membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ade merupakan salah satu warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.
“Alhamdulillah saya sangat beruntung bisa menjadi anggota Peternak Berdaya Rumah Zakat. selain bisa mendapatkan keuntungan secara materi, saya juga bisa mendapatkan ilmu dengan berbagai pelatihan dan pendampingan yang diberikan oleh Rumah Zakat,” ungkap Ade.