Lantamal Gabungan Wilbar Raih Juara Satu Sepakbola Porwilbar 2017

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Gabungan Wilayah Barat (Wilbar) berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara satu pada pertandingan bergengsi Final Sepakbola Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2017 di Lapangan Sepakbola Trisila Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (14/07).

          Kesebelasan Lantamal Gabungan Wilbar mampu mengalahkan Kesebelasan Kormar dengan skor 2 – 1 sehingga menjadi juara satu dan memperoleh medali emas untuk cabang olahraga sepakbola. Dengan kemenangan tersebut, Kesebelasan Kormar harus menerima kenyataan hanya keluar sebagai juara kedua dengan medali perak. Sedangkan Kesebelasan Koarmabar di posisi juara ketiga dengan medali perunggu.

   Keberhasilan Dandenma Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Kristiyono dan official yang telah menghantarkan Tim Sepakbola Lantamal Gabungan Wilbar keluar sebagai juara satu cabang olahraga sepakbola di Porwilbar tahun 2017 ini mendapat apresiasi langsung  dari Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM., beserta jajaran Lantamal III karena kemenangan ini menjadi sejarah bagi Lantamal.

Dengan berakhirnya Porwilbar 2017 yang diikuti oleh 7 (tujuh) kontingen, yaitu: Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal, Seskoal, dan Lantamal Gabungan Wilayah Barat dengan mempertandingkan 4 (empat) cabang olahraga, yakni: sepakbola, bola voli, tenis lapangan, dan bulu tangkis, hasil perolehan medali terbanyak diperoleh oleh Mabesal sebagai juara umum pertama dengan meraih 3 medali emas dan 1 medali perak, Kormar sebagai juara umum kedua dengan meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu, serta Lantamal Gabungan Wilayah Barat sebagai juara umum ketiga dengan meraih 1 medali emas.