Latih Pengelolaan Keuangan Usaha, Rumah Zakat Adakan Pelatihan Digital Finance

Untuk melatih mengelola keuangan usaha para anggota binaan, Rumah Zakat mengadakan Pelatihan Digital Finance pada Rabu (7/11). Acara tersebut diikuti oleh 16 member dan bekerjasama dengan tim pengabdian masyarakat STMIK Nusa Mandiri.

“Pencatatan keuangan dalam sebuah usaha sangat penting untuk dilakukan oleh semua pelaku usaha. Dari pencatatan tersebut bisa menggambarkan bagaimana kondisi kemajuan usaha yang dijalankan,” jelas Afandi Fatriah Mansyur selaku pemateri.

Afandi menambahkan, dengan adanya pencatatan keuangan dalam suatu usaha juga akan mendatangkan kepercayaan bagu investor. Apabila pencatatan keuangannya baik, maka tidak menutup kemungkinan untuk bisa mendapatkan investor.

Para peserta mengikuti pelatihan keuangan tersebut langsung menggunakan aplikasi jurnal dari software akuntansi dan pembukuan online yang sederhana. Dengan demikian sangat membantu peserta untuk menggunakannya secara mudah, nyaman, di mana dan kapan saja bisa diakses melalui aplikasi di perangkat telepon genggamnya.

“Dengan adanya pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi kemajuan usaha saya. Semoga setelah mendapatkan pengetahuan baru tentang pencatatan keuangan ini, arus kas keuangan penjualan saya bisa lebih terkontrol,” ungkap Haifa, salah satu anggota binaan Rumah Zakat.