Latihan Boarding Party Officer, USCG Apresiasi Semangat Bakamla

Pihak US Coast Guard menyatakan apresiasinya atas seluruh peserta latihan yang dinilai sangat bersemangat dan termotivasi selama pelatihan Boarding Party Officer – Mobile Training Team (MTT). Hal itu disampaikan salah satu instruktur USCG pada saat penutupan kegiatan yang digelar di diatas kapal KN Tanjung Datu 1101 yang sedang sandar di Dermaga Tanjung Uncang, Batam, Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, selama kegiatan pelatihan berlangsung peserta telah memahami dengan baik tentang pentingnya mengedepankan faktor keselamatan dalam melaksanakan boarding/pemeriksaan kapal. Harapannya, kegiatan ini dapat tetap terjalin di masa mendatang. Disampaikannya pula rasa terima kasihnya kepada Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. atas penyelenggaraan seluruh kegiatan yang telah berjalan dengan lancar sejak tanggal 4 hingga 15 Februari 2019.
Penutupan kegiatan oleh Kepala Bakamla diwakili Direktur Latihan Kolonel Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. dan dihadiri Komandan KN Tanjung Datu 1101 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar., Kasubdit URCL Kantor Kamla Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla David Hastiadi para instruktur USCG, para ABK KN 1101 Tanjung Datu dan seluruh peserta latihan.
Pada akhir kegiatan, Kabakamla memberikan cinderamata kepada seluruh instruktur USCG berupa topi khas Bakamla sebagai wujud penghargaan atas kerja sama pelatihan yang sudah terselenggara dengan baik. Acara juga diwarnai dengan penyerahan plakat USCG kepada Kepala Bakamla diterima oleh Direktur Latihan Bakamla. Selain itu diberikan sertifikat pelatihan  kepada Komandan KN Tanjung Datu dan Kasubdit Penyelenggara Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.I.K., M.Hum, selaku Ketua Panitia. serta seluruh peserta pelatihan. Adapun coin USCG diberikan kepada Faris Wuryanto sebagai peserta terbaik. Disamping itu, pihak USCG juga menghibahkan seluruh peralatan latihan kepada Bakamla RI.