Lestarikan Lingkungan, PT Pertamina dan Rumah Zakat Tanam 10.000 Mangrove

Untuk melestarikan lingkungan, PT Pertamina MOR I TBBM Kreung Raya bersama Rumah Zakat menanam 10.000 pohon mangrove pada Senin (3/12). Kegiatan tersebut merupakan Program Pendampingan Konservasi Hutan Mangrove di Desa Beurandeh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Aceh.

“Penanaman ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pertamina terhadap kelestarian lingkungan. Diharapkan hutan mangrove ini bisa menjadi hutan ekowisata dan edukasi bagi anak cucu kita kelak,” kata Suarno, Operation Head Pertamina.

Selain untuk melestarikan lingkungan, penanaman tersebut juga bertujuan untuk menjaga wilayah Desa Beurandeh dari abrasi pasang surut ombak. Dan bisa melestarikan hewan yang hidup di sekitar pohon mangrove.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Operation Head Pertamina TBBM Kreung Raya, Suarno, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi, dan Sekcam Masjid Raya, Mulyadi. Selain itu juga melibatkan pegiat lingkungan yang memiliki satu tujuan.

“Pemilihan lokasi untuk menanam mangrove ini sangat tepat, karena Aceh merupakan wilayah yang memiliki garis pantai yang cukup Panjang. Wujud kepedulian Pertamina ini insya Allah akan kami bantu dengan melakukan pendampingan dan membuat inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Riadhi.