Masjid Nusantara Bangun Empat Masjid Etnik Bambu di Lombok

Masjid Nusantara membangun empat masjid etnik bambu di beberapa titik lokasi terdampak gempa Lombok. Pembangunan masjid etnik bambu salah satunya berada di Dusun Bentek, Lombok Utara.

“Pembangunan masjid ini bertujuan untuk memfasilitasi warga agar bisa beribadah lebih khusyu. Arsitektur masjid ini juga dirancang ramah terhadap gempa sehingga aman digunakan, insya Allah bulan Desember mendatang keempat masjid tersebut sudah siap diresmikan,” kata Direktur Masjid Nusantara, Hamzah Fatdri Ulhaq, Rabu (21/11).

Ainul Rahman selaku Relawan Masjid Nusantara mengatakan bahwa progress pembangunan masjid etnik bambu di Dusun Bantek sudah mencapai 80%. Masjid ramah gempa tersebut dibangun di atas tanah seluas 10×10 meter.

“Masjid yang didirikan di Dusun Bantek ini berada di Kawasan Pondok Pesantren Darul Iman. Insya Allah nanti akan digunakan anak-anak untuk mempelajari Al Quran, semoga bisa memberikan manfaat bagi mereka,” ujar Ainul.

Selain di Dusun Bantek, Masjid Nusantara juga membangun masjid etnik bambu di tiga lokasi lainnya, seperti di Dusun Gerung, Desa Tirtahadi, Kec. Labuan Haji, Kab. Lombok Timur. Dan Dusun Kebun Baru, Desa Jeruk Manis, Kec. Sikur, Lombok Timur, serta Dusun Presak Selatan, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat.