Masjid Nusantara Bangun Masjid untuk Muslim Karo

Yayasan Masjid Nusantara sedang membangun masjid di Desa Sukababo, Kab. Karo, Medan, Sumatera Utara. Di wilayah tersebut, belum ada masjid yang layak digunakan. Sehari-hari warga menggunakan tenda yang mereka bangun. Dindingnya menggunakan terpal, sementara alas masjid hanya menggunakan karpet.

Warga muslim di wilayah tersebut adalah minoritas. Di sana hanya ada 20 kepala keluarga yang berjumlah sekitar 50 orang. Pada tahun-tahun sebelumnya warga melakukan tarawih keliling bergiliran ke rumah-rumah warga. Baru tahun ini ada tanah wakaf yang bisa dijadikan sebagai tempat shalat.

“Kami sudah mencoba untuk melakukan swadaya, setiap kepala keluarga diwajibkan membayar iuran sebesar Rp100.000,-. Namun, karena kondisi ekonomi warga masih menengah ke bawah, hingga saat ini dana yang dibutuhkan masih belum terkumpul untuk membangun masjid,” ujar Syarifudin, tokoh masyarakat setempat, Kamis, (15/6).

Syarifudin menambahkan, dengan adanya program pembangunan masjid dari Masjid Nusantara ini bisa membantu warga untuk memiliki masjid yang layak. Pembangunan masjid sudah dimulai sejak Rabu (14/6) kemarin dan direncanakan akan selesai dalam jangka waktu 2-3 bulan ke depan.

“Masjid adalah hal terpenting yang harus ada di setiap wilayah tempat tinggal umat muslim. Untuk itu, kami mencoba untuk menghadirkan kebahagiaan melalui wakaf masjid dan membantu menyediakan fasilitas yang layak untuk warga,” papar Hamzah, Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Filed in: Sosial

You might like:

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille
Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H
PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.