Masjid Nusantara Resmikan Masjid Al Barokah di Kampung Cigintung, Garut

Masjid Nusantara meresmikan Masjid Al Barokah di Kampung Cigintung, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota. Masjid yang berukuran 10×10 meter tersebut dibangun hanya dalam kurun waktu 1,5 bulan saja. 

“Pembangunan Masjid Al Barokah ini merupakan rekor baru bagi kami, ini merupakan pembangunan tercepat. Tentu hasil tersebut tidak terlepas dari bantuan masyarakat yang selalu bersemangat gotong-royong menyelesaikan pembangunan masjid ini,” kata Hamzah, Direktur Masjid Nusantara, Jumat (25/1).

Sebelumnya, kondisi masjid Al Barokah sudah tidak layak untuk digunakan beribadah mengingat atap masjid sudah bocor, tembok retak, dan sarana tempat wudhu pun kurang layak digunakan. Peresmian Masjid Al Barokah dihadiri oleh Helmi Budiman selaku Bupati Garut.

“Mewakili warga kampung Cigintung, saya berterima kasih kepada Masjid Nusantara karena sudah membantu proses pembangunan. Padahal sebelumnya masjid ini berukuran kecil dan sempit, alhamdulilah atas izin Allah saat ini warga Kampung Cigintung mempunyai masjid yang nyaman untuk digunakan ibadah,” kata Helmi.

Masjid Al Barokah merupakan masjid ke-74 yang telah dibangun oleh Masjid Nusantara. Hamzah menyatakan, dengan adanya pembangunan masjid di wilayah terpencil diharapkan bisa membangun peradaban islam melalui masjid.